Search This Blog

Spesifikasi Baterai Duo Samsung Galaxy S9 Muncul ke Permukaan

Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar terbaru mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S9 dan S9+ kembali 'bocor'. Kali ini kebocoran tersebut berasal dari sertifikasi baterai resmi yang dikeluarkan oleh badan regulator nasional Brazil untuk bidang telekomunikasi, Anatel.

Anatel mengeluarkan sertifikasi yang sedikit berbeda dengan yang dikeluarkan Komisi Komunikasi Federasi (FCC), badan regulator Amerika Serikat untuk komunikasi antarnegara melalui radio, televisi, kawat, kabel dan satelit.

Jika FCC mengeluarkan sertifikasi untuk nama produk kedua gawai, maka ANATEL menelurkan surat berisi informasi terkait baterai baru yang diduga akan digunakan pada ponsel pintar teranyar dari Samsung tersebut.

Berdasarkan sertifikasi ANATEL, dua buah baterai baru yang masing-masing berukuran 3.000mAh dan 3.500mAh akan disematkan pada dua generasi terbaru seri S tersebut. Kabarnya, kedua fponsel flagship Samsung itu yang akan dirilis pada acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol tersebut akan menggunakan spesifikasi baterai ini.

Jika berita tersebut benar, maka Samsung Galaxy S9 dan S9+ berpotensi mengikuti jejak pendahulunya, Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang memiliki spesifikasi baterai serupa.

Tidak ada kode model ponsel pintar yang disebutkan dalam dokumen sertifikasi yang diajukan pada 20 dan 21 Desember 2017 lalu tersebut. Namun demikian, tidak salah untuk berasumsi bahwa kedua baterai akan digunakan dalam ponsel pintar yang akan segera rilis, mengingat sertifikasi tersebut ditujukan untuk baterai baru.

Asumsi ini juga dikuatkan dengan beberapa kabar spesifikasi yang muncul seputar Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang mengisyaratkan banyak kemiripan dengan seri Galaxy S8.

Samsung Galaxy S9 dan S9+ dipastikan rilis bulan depan dan mengusung prosesor baru yang dikabarkan akan bekerja lebih irit. Diperkirakan akhir Maret nanti kedua ponsel anyar ini sudah dapat dinikmati konsumen di berbagai pasar, seperti dikabarkan BGR.

Galaxy S9 dan S9+ kabarnya hampir dapat dipastikan siap meluncur di pasar setelah mendapatkan sertifikasi dari FCC untuk nama produk keduanya.

Samsung Galaxy S9 akan rilis di bawah kode produk SM-G960 dan Galaxy S9+ di bawah nama produk SM-G965. Keduanya akan dibekali jaringan LTE, GSM, CDMA dan UMTS. Dilansir dari GSM Arena, untuk benua Asia, kedua ponsel terbaru Samsung ini kabarnya akan diproduksi di Vietnam, Cina dan Korea Selatan.

FCC sejauh ini telah mengeluarkan sertifikasi untuk empat buah nama produk, yaitu SM-G960U, SM-G960U1, SM-G960W dan SM-G960XU. Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ siap meluncur di Amerika menggunakan dua nama produk pertama itu. Sementara untuk Kanada, kedua ponsel akan dijual di bawah nama produk SM-G960W.

Nama produk terakhir akan digunakan untuk unit demo Samsung Galaxy S9 dan kepentingan aktivitas promosi ponsel pintar ini. Dengan tujuan yang sama, Samsung Galaxy S9+ akan rilis di bawah nama produk SM-G965.

Seri Galaxy S9 dikabarkan akan rilis dengan spesifikasi kamera Super Speed Dual Pixel beresolusi 12MP dengan bukaan yang bervariasi yang dapat mengambil video jenis Super Slow-mo. Tidak hanya itu, dari segi speaker seri gawai ini akan muncul lewat Stereo Speakers dari AKG dan fitur anyar lainnya, seperti sertifikasi IP68, pemindai iris serta pengisian baterai secara nirkabel. (age)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180116144326-185-269322/spesifikasi-baterai-duo-samsung-galaxy-s9-muncul-ke-permukaan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Spesifikasi Baterai Duo Samsung Galaxy S9 Muncul ke Permukaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.