Search This Blog

Google Depak 700 Ribu Aplikasi Abal-Abal dari Play Store

Sebagai upaya untuk mencegah dan menanggulangi maraknya peredaran aplikasi abal-abal, Google juga memperkuat tool terbaru, Google Play Protect, untuk memperingatkan pengguna apabila menemukan aplikasi yang memiliki malware di dalamnya.

Adapun alasan Google mencantumkan sertifikasi semacam ini untuk memastikan pengguna mendapatkan perangkat yang stabil dan aman. Untuk mendukung sertifikasi ini, raksasa mesin pencari itu juga telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan di seluruh dunia.

Tak hanya bebas malware, sertifikasi ini juga melakukan pengujian untuk memastikan bahwa aplikasi Google yang terpasang di perangkat itu asli. Aplikasi juga diharuskan berasal dari Play Store dan dapat dipastikan berjalan sebagaimana mestinya.

Uji kompatibilitas ini dilakukan di lebih dari 100 ribu aplikasi yang tersedia di Play Store. Tes yang dilakukan mencakup fitur dasar aplikasi tersebut hingga proses backup dan restore yang dapat dilakukan.

Karena itu, Google menyarankan para konsumen untuk memastikan perangkat yang dibelinya sudah dibekali dengan logo Google Play Protect.

Hal tersebut dilakukan agar pelanggan mendapatkan keuntungan dari fitur keamanan tambahan yang dibenamkan Google.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://tekno.liputan6.com/read/3244412/google-depak-700-ribu-aplikasi-abal-abal-dari-play-store

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Depak 700 Ribu Aplikasi Abal-Abal dari Play Store"

Post a Comment

Powered by Blogger.