Search This Blog

Sekarang Google Duo bisa melakukan panggilan ke pengguna yang belum memasang aplikasi

Fitur baru di aplikasi Google Duo ini yaitu sekarang memungkinkan pengguna melakukan panggilan video atau audio ke penerima meski si penerima tidak menginstal aplikasi tersebut di perangkatnya.

Bejain.com – Sekarang ini melakukan video call bisa dilakukan dengan mudah, namun salah satu persyaratan utama untuk melakukannya selain koneksi internet, adalah menggunakan aplikasi atau perangkat lunak yang sama untuk melakukan panggilan. Namun, Google telah berhasil mengatasi penghalang tersebut dengan kemampuan barunya yang ada di aplikasi Google Duo miliknya.

Google baru-baru ini dilaporkan telah memperbarui aplikasi Video Call miliknya itu yang membawa sedikit pembaruan ke daftar kontak, dan juga tampilan. Salah satu fitur paling penting dalam update tersebut adalah kemampuan aplikasi Google Duo yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan video atau audio ke penerima meski si penerima tidak menginstal aplikasi tersebut di perangkatnya.

Pada dasarnya fitur ini hampir mirip dengan cara yang biasa kita lakukan untuk melakukan panggilan biasa. Ketika ingin melakukan panggilan video atau audio ke pengguna yang tidak terinstal aplikasi Google duo di perangkatnya, Sebuah pemberitahuan akan muncul di atas layar, Pengguna tersebut nantinya bisa menerima atau menolaknya.

Di akhir panggilan, pengguna akan diminta untuk menginstal aplikasi jika mereka tertarik dan juga akan menampilkan pop-up yang memungkinkan pengguna memblokir pemanggil agar tidak menghubunginya lagi.

Fitur ini didukung oleh layanan Google Play yang disebut App Preview Messaging yang diluncurkan Google bersamaan dengan Allo pada tahun 2016. Ini tersedia untuk beberapa pengembang melalui program preview initial access yang saat ini belum dibuka.

Menurut sebuah laporan, mengatakan bahwa panggilan video dan video dari aplikasi Google Duo muncul di beberapa ponsel Android yang tidak memiliki aplikasi. Hingga saat ini, tidak jelas apakah ada persyaratan untuk fungsi ini. Selain itu, fitur panggilan Duo juga masih terbatas pada kontak yang sangat sedikit dan tampaknya ini belum bekerja di perangkat iPhone ataupun ponsel Non-Android.

Perlu dicatat bahwa Google dapat membuat fitur ini memungkinkan dengan API Pesan Pratinjau Aplikasi yang bekerja di latar belakang Layanan Google Play. Ini memungkinkan sebuah aplikasi beroperasi sebagai bagian dari Android meskipun tidak dipasang langsung oleh pengguna. Dengan kemampuan ini, aplikasi Google Duo berhasil membangun koneksi pada ponsel yang bahkan belum menginstalnya.

Jadi, apa pendapat kamu tentang fitur baru yang ditemukan di aplikasi Google Duo ini?

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.bejain.com/sekarang-google-duo-bisa-melakukan-panggilan-ke-pengguna-yang-belum-memasang-aplikasi-1196.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sekarang Google Duo bisa melakukan panggilan ke pengguna yang belum memasang aplikasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.