Search This Blog

Tanpa Instal App, Anda Bisa Terima Video Call Google Duo

IMG_20180113_155623
Jakarta, Selular.ID – Semua smartphone Android dibekali sejumlah aplikasi bawaan Google termasuk Duo. Duo adalah aplikasi khusus Google untuk melalukan video call.

Tapi sepertinya, mayoritas pengguna Android, tidak mengaktifkan aplikasi Duo, karena lebih memilih WhatsApp atau Line untuk layanan video call, atau tidak menyadari kegunaan aplikasi Duo.

Nah, sepertinya raksasa teknologi Google menyadari hal itu dan ingin “memaksa” Anda mencobanya.

Menurut Android Police, pengguna Duo kini bisa memanggil kontak yang tidak menginstal aplikasi Duo dan yang belum terdaftar dengan layanan itu.

Cara kerjanya sama seperti komunikasi Duo lainnya. Bedanya, pada akhir panggilan, penerima yang tidak menginstal aplikasi akan diminta untuk menginstal Duo.

Mereka juga memiliki opsi untuk menolak panggilan Duo di masa depan dari orang tersebut.

Tentu ini langkah tepat guna mendorong mereka yang memiliki aplikasi untuk menggunakannya. Selain itu, ini akan membantu memperluas basis pengguna.

Cody Toombs di Android Police menegaskan, Anda tidak bisa menjangkau semua kontak melalui Duo. Opsi ini tidak tersedia untuk smartphone non-Android.

Ini semua berkat fitur App Preview Messaging yang memungkinkan pengguna Android menggunakan aplikasi pesan yang didukung untuk menghubungi orang-orang yang tidak menginstal aplikasi tersebut.

Aplikasi chat Google Allo telah mendukung App Preview Messaging sejak diluncurkan, juga bisa mengirim pesan ke penerima yang tidak menginstal aplikasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://selular.id/news/social-media/2018/01/tanpa-instal-app-anda-bisa-terima-video-call-google-duo/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanpa Instal App, Anda Bisa Terima Video Call Google Duo"

Post a Comment

Powered by Blogger.