Search This Blog

Seperti Apa Samsung Galaxy S9 Tahun 2018?

Seperti Apa Samsung Galaxy S9 Tahun 2018?

Samsung Galaxy S8 (mashable.com)

Tentu  para penggemar teknologi mobile penasaran tentang ponsel andalan Samsung berikutnya - yang secara tidak resmi dijuluki Galaxy S9 – yang segera dirilis.

Terbayang ekspektasi tinggi untuk Samsung menuju 2018, dan diharapkan smartphone ini mampu mengalahkan saingan utamanya, iPhone X.

Seperti setiap generasi iPhone baru, apapun teknologi yang tertanam dalam Galaxy S9 tetap bergema di seluruh industri mobile, terutama di dunia Android.

Kendati belum dapat dipastikan kapan rilis resmi, namun mashable.com mengantongi informasi yang kredibel soal Galaxy S9.

#Kapan diumumkan? Prolific phone leaker Evan Blass mengatakan Samsung memulai debut Galaxy S9 pada tradeshow CES tahunan di Las Vegas, pada Januari. Namun, Bloomberg menyatakan tidak  terjadi sampai Februari. Produsen ponsel biasanya tidak menggunakan CES sebagai panggung produk terbarunya.

Jka Samsung mengumumkan ponsel baru di acara teknologi besar dan bukan pada acara sendiri, maka Mobile World Congress --sebuah acara teknologi mobile yang diadakan di Barcelona pada minggu terakhir Februari-- akan menjadi pilihan yang sangat bagus.

#Kapan bisa membelinya? Jika Samsung mengikuti tradisi, maka ponsel sudah tersedia sebulan setelah. Laporan saat ini mematok rilis dilakukan pada Maret.

#Mengenai ukuran? Galaxy S7 dan Galaxy S8 keduanya hadir dalam versi reguler dan plus, dan sepertinya S9 juga akan seperti itu. Disebut-sebut S9 yang lebih kecil memiliki layar 5,8 inci dan S9 + akan memiliki layar 6,2 inci. Ini sama dengan S8 dan S8 +.

Kedua ponsel ini mungkin akan menggunakan tepi melengkung. Dikabarkan Samsung menghilangkan "dagu" dan meregangkan layar sampai ke bagian bawah perangkat. Samsung dilaporkan ingin memperbaiki teknologi layar Super AMOLED-nya lebih baik lagi.

#Spesifikasi yang dimilikinya? Ini adalah ponsel utama Samsung seri berikutnya, jadi akan memiliki beberapa spesifikasi terbaik. Boleh jadi  didukung sistem Snapdragon 845 (SoC) Qualcomm terbaru, termasuk kemampuan kinerja grafis yang meningkat 30 persen, efisiensi daya hingga 30 persen, peningkatan pengamanan, peningkatan nirkabel audio, dan perangkat tambahan untuk foto dan video.

S9 + yang lebih besar mungkin memiliki lebih banyak RAM - 6GB. Tidak seperti iOS, memiliki lebih banyak RAM di ponsel Android sangat penting untuk menjaga kelancaran kinerja. Diklaim akan dilengkapi dengan penyimpanan 64GB, slot kartu microSD, dan jack headphone. Menurut bocoran dari China, Samsung juga menyertakan baterai  lebih besar. S9 bisa memiliki baterai 3.200 mAh (naik dari 3.000 mAh di S8). Pilar inti Galaxy lainnya seperti pengisian nirkabel, tahan air dan debu, dan sensor sidik jari.

#Ultra Violet, Warna? SamMobile melaporkan  Samsung akan menyediakan warna hitam, emas, biru dan hitam. Ungu juga akan on-point untuk 2018. Diberi nama "Ultra Violet" warna tahun ini. Trendy!

#Kamera seperti apa? Samsung selalu benar dalam perkara kamera. Jadi pada ponsel Galaxy andalannya ini tentu tak diharapkan ada kekuranganya. Laporan BusinessKorea mengatakan S9 memiliki sensor gambar "3-stack layer" yang bisa menghasilkan 1.000 foto per detik.

#Peningkatan faceID? Semua tanda menunjukkan ya. Galaxy S8 dan Note 8 menyediakan dua bentuk keamanan biometrik berbasis wajah: pemindaian iris dan pengenalan wajah berbasis 2D. Pada S9, Samsung mungkin akan memperbaiki sistem biometrik dengan sensor 3D.

"Kamera penginderaan 3D akan diterapkan ke berbagai area seperti unlocking, mobile banking, augmented reality (AR) dan virtual reality (VR)," kata sumber kepada Bisnis Korea.

#Berapa harganya? Harga S9 dan S9 + di kisaran US$ 1.000, mungkin mengecewakan banyak pelanggan yang terbiasa membayar US$ 700-800 untuk yang terbaru dan terbaik.

Tapi berkaca pada Note 8 dan iPhone X saja sudah membuktikan bahwa orang rela membayar lebih untuk mendapatkan nilai lebih, kita tidak akan heran jika S9 hadir dengan harga lebih mahal dari S8.

#Apa yang belum diketahui? Masih banyak. Misalnya, apakah S9 memiliki jawaban nyata untuk ID Wajah? Bagaimana dengan Animoji? Akankah speaker stereo? Apa versi Android (mudah-mudahan Android 8.0 Oreo).[]

Sumber: mashable.com

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://www.beritasatu.com/iptek/469610-seperti-apa-samsung-galaxy-s9-tahun-2018.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seperti Apa Samsung Galaxy S9 Tahun 2018?"

Post a Comment

Powered by Blogger.