Search This Blog

Ini Alasan WhatsApp Hentikan Dukungan ke Platform Lama

Jakarta - Aplikasi pesan terpopuler WhatsApp telah mengambil sikap untuk menghentikan dukungannya pada beberapa operating system (OS) smartphone. Batas waktu yang diberikan WhatsApp sebelum benar-benar menghentikan dukungannya adalah: untuk BlackBerry OS dan BlackBerry 10 hingga 31 Desember 2017, Windows Phone 8.0 dan yang lebih lama hingga 31 Desember 2017, Nokia S40 hingga 31 Desember 2018, dan Android versi 2.3.7 dan yang lebih lama hingga 1 Februari 2020. Setelah batas waktu yang ditentukan, aplikasi WhatsApp tidak dapat lagi bekerja pada gawai yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Namun dalam laman FAQ WhatsApp disebutkan, karena WhatsApp tidak secara aktif mengembangkan aplikasi mereka untuk platform tersebut, beberapa fitur mungkin dapat berhenti berfungsi pada suatu waktu. Pihak WhatsApp juga mengungkapkan alasannya di balik keputusan penghentian dukungan tersebut. “Platform-platform ini tidak menawarkan kemampuan yang kami perlukan untuk mengembangkan fitur-fitur aplikasi kami di masa mendatang,” tulisnya dalam laman FAQ WhatsApp yang dikutip Beritasatu.com, Kamis (28/12).

Untuk para pengguna perangkat seluler yang disebutkan tersebut, pihak WhatsApps merekomendasikan untuk meningkatkan OS ke versi yang lebih baru, atau ke perangkat Android yang lebih baru yang menjalankan OS 4.0+, iPhone yang menjalankan iOS 7+, atau Windows Phone 8.1+, supaya bisa tetap menggunakan WhatsApp.

“Setelah memiliki salah satu perangkat ini, cukup pasang WhatsApp dan verifikasikan nomor telepon Anda pada perangkat baru tersebut. Namun perlu diperhatikan bahwa WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat dalam satu waktu,” tulisnya.

WhatsApp memang tidak menyediakan opsi untuk mentransfer riwayat chat antarplatform. Namun WhatsApp menyediakan opsi untuk mengirim riwayat chat yang dilampirkan ke dalam email. Saat ini platform yang sudah tidak lagi didukung oleh WhatsApps antara lain Versi Android yang lebih lama dari 2.3.3, Windows Phone 7, iPhone 3GS/iOS 6, dan Nokia Symbian S60.

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://www.beritasatu.com/iptek/470777-ini-alasan-whatsapp-hentikan-dukungan-ke-platform-lama.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan WhatsApp Hentikan Dukungan ke Platform Lama"

Post a Comment

Powered by Blogger.