Search This Blog

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik - VIVA.co.id

Jumat, 19 April 2024 - 13:27 WIB

California, 19 April 2024 – Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik, dengan menghadirkan serangkaian pembaruan yang ditujukan untuk menyederhanakan pencarian stasiun pengisian kendaraan listrik umum alias SPKLU dan memberikan detail yang komprehensif tentangnya.

Baca Juga :

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Hal ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam meningkatkan kegunaan aplikasi navigasi populer bagi pemilik kendaraan bebas emisi tersebut.

Seiring dengan terus meningkatnya adopsi kendaraan listrik, permintaan akan stasiun pengisian daya publik yang mudah diakses semakin tinggi.

Baca Juga :

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Drivespark, fitur Google Maps yang akan datang dirancang untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang ini, menawarkan solusi untuk salah satu tantangan utama yang dihadapi pengemudi EV saat ini.

Google Maps di Android Auto

Baca Juga :

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Menemukan pengisi daya EV bisa menjadi tugas yang menantang, seringkali rumit karena lokasinya yang terpencil di ujung tempat parkir atau tersembunyi dari pandangan biasa.

Google Maps mengatasi masalah ini dengan memanfaatkan kecerdasan buatan atau AI untuk menghasilkan ringkasan berdasarkan ulasan pengguna, yang merinci lokasi persis pengisi daya EV.

Inisiatif ini tidak hanya akan memudahkan pengemudi untuk menemukan stasiun pengisian daya, tetapi juga menyediakan navigasi belokan demi belokan untuk memandu mereka ke sana.

Selain itu, Google meningkatkan fungsionalitas aplikasi dengan mengumpulkan informasi yang lebih rinci tentang pengisi daya, termasuk jenis colokan yang tersedia dan perkiraan waktu tunggu.

Fitur baru ini dirancang khusus untuk kendaraan yang dilengkapi dengan perangkat lunak bawaan Google, memastikan bahwa informasi tentang pengisi daya EV tersedia dengan mudah saat daya baterai kendaraan turun ke tingkat tertentu.

Awalnya, pembaruan ini akan diluncurkan untuk pengguna di Amerika Serikat, dengan rencana untuk memperluas ketersediaan ke wilayah lain di kemudian hari.

Langkah ini diharapkan akan sangat bermanfaat bagi pemilik EV, terutama mereka yang sering melakukan perjalanan jauh, dengan membuat proses menemukan dan menggunakan pengisi daya EV lebih mudah dan efisien.

Baca Juga :

Halaman Selanjutnya

Inisiatif ini tidak hanya akan memudahkan pengemudi untuk menemukan stasiun pengisian daya, tetapi juga menyediakan navigasi belokan demi belokan untuk memandu mereka ke sana.

Halaman Selanjutnya

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiXGh0dHBzOi8vd3d3LnZpdmEuY28uaWQvb3RvbW90aWYvMTcwNjc3Ni1zZWdlcmEtaGFkaXItZml0dXItYmFydS11bnR1ay1wZW5nZ3VuYS1tb2JpbC1saXN0cmlr0gFgaHR0cHM6Ly93d3cudml2YS5jby5pZC9hbXAvb3RvbW90aWYvMTcwNjc3Ni1zZWdlcmEtaGFkaXItZml0dXItYmFydS11bnR1ay1wZW5nZ3VuYS1tb2JpbC1saXN0cmlr?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik - VIVA.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.