Search This Blog

Pasar Penjualan Iphone Anjlok di Tiongkok, Dikalahkan Huawei - Suara Merdeka Surabaya - Suara Merdeka Surabaya

SUARA MERDEKA SURABAYA - Pengiriman ponsel pintar Apple di Tiongkok anjlok 19 persen pada kuartal pertama tahun ini, yang merupakan kinerja terburuk sejak tahun 2020. 

Hal itu disebabkan karena iPhone tersebut terpukul oleh peluncuran produk baru Huawei di kelas premium.

Pangsa Apple di pasar ponsel pintar terbesar di dunia turun menjadi 15,7 persen pada kuartal pertama dari 19,7 persen pada tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Vivo V30e akan Rilis di India, Ungguli Pendahulunya, Vivo V29e

Angka ini hampir menyamai Huawei, yang penjualannya melonjak 70 persen, menurut data dari firma riset Counterpoint, dilansir Reuters.

Apple kehilangan posisinya sebagai penjual ponsel pintar terbesar di Tiongkok yang menyaingi Vivo. 

Apple merosot ke posisi ketiga pada kuartal tersebut, diikuti oleh Huawei yang pangsa pasarnya melonjak menjadi 15,5 persen dari 9,3 persen pada tahun sebelumnya. 

Honor, merek anak perusahaan Huawei, berada di posisi kedua.

Baca Juga: OnePlus 11R 5G merilis varian warna Solar Red di India

“Kembalinya Huawei berdampak langsung pada Apple di segmen premium. Selain itu, permintaan pengganti untuk Apple sedikit melemah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” kata analis Counterpoint Ivan Lam dalam siaran persnya.

“Untuk kuartal kedua, kemungkinan pilihan warna baru dikombinasikan dengan inisiatif penjualan yang agresif, sehingga dapat membawa merek kembali ke wilayah positif,” kata Lam, seraya menambahkan bahwa pihaknya melihat peningkatan yang lambat namun stabil dalam penjualan iPhone mingguan.

Tiongkok adalah pasar Apple terbesar ketiga dan menghasilkan sekitar 17 persen dari total pendapatannya pada kuartal Oktober-Desember.

Hilangnya pangsa pasar Apple di Tiongkok terjadi setelah data terpisah menunjukkan awal bulan ini, bahwa perusahaan AS tersebut mengalami penurunan hampir 10 persen dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama tahun 2024. 

Baca Juga: Varian RAM Baru Samsung Galaxy F15 5G Dirilis di India, Ini Spesifikasinya

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vc3VyYWJheWEuc3VhcmFtZXJkZWthLmNvbS9la29ub21pLzEwNjExMjUwNDk2Ni9wYXNhci1wZW5qdWFsYW4taXBob25lLWFuamxvay1kaS10aW9uZ2tvay1kaWthbGFoa2FuLWh1YXdladIBdmh0dHBzOi8vc3VyYWJheWEuc3VhcmFtZXJkZWthLmNvbS9la29ub21pL2FtcC8xMDYxMTI1MDQ5NjYvcGFzYXItcGVuanVhbGFuLWlwaG9uZS1hbmpsb2stZGktdGlvbmdrb2stZGlrYWxhaGthbi1odWF3ZWk?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar Penjualan Iphone Anjlok di Tiongkok, Dikalahkan Huawei - Suara Merdeka Surabaya - Suara Merdeka Surabaya"

Post a Comment

Powered by Blogger.