Search This Blog

Meta dan Microsoft Kolaborasi Bikin Headset VR Xbox - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft diketahui telah bekerja sama dengan Meta untuk menghadirkan VR headset. Namun, VR headset ini disebut-sebut bukan sepenuhnya hasil langsung dari kerja sama dua perusahaan tersebut.

Mengutip informasi dari The Verge, Selasa (23/4/2024), headset ini sebenarnya merupakan headset VR Meta Quest yang disebut terinspirasi dari Xbox. Dijelaskan pula, headset VR ini akan hadir sebagai edisi terbatas.

"Kami kembali bekerja sama dengan Microsoft untuk menghasilkan Meta Quest edisi terbatas, yang terinspirasi dari Xbox," tulis Meta dalam pernyataannya.

Meski sudah diumumkan, informasi soal headset ini belum banyak diungkap. Ada kemungkinan, headset ini merupakan Meta Quest 3 dengan balutan skin khusus dan akan dibundel dengan kontroler Xbox.

Dalam unggahan di Instagram, CEO Meta Mark Zuckerberg juga menyebut kalau headset VR yang baru diungkap ini akan dilengkapi dengan kontroler Xbox dan Game Pass.

"Jadi, Anda dapat langsung mulai bermain di layar lebar, ke mana pun Anda pergi," tulisnya dalam unggahan di Instagram. Bersama dengan pengumuman ini, Meta juga mengungkapkan telah membuka akses sistem operasi VR mereka ke pihak ketiga.

Diberi nama Meta Horizon OS, Mark menuturkan, ada beberapa perusahaan yang sudah berkomitmen mengembangkan headset VR dengan sistem operasi tersebut. Mark menuturkan, sejauh ini, Asus dan Lenovo diketahui adalah dua perusahana yang akan memakai sistem operasi tersebut.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiX2h0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS90ZWtuby9yZWFkLzU1Nzk0OTEvbWV0YS1kYW4tbWljcm9zb2Z0LWtvbGFib3Jhc2ktYmlraW4taGVhZHNldC12ci14Ym940gFYaHR0cHM6Ly93d3cubGlwdXRhbjYuY29tL2FtcC81NTc5NDkxL21ldGEtZGFuLW1pY3Jvc29mdC1rb2xhYm9yYXNpLWJpa2luLWhlYWRzZXQtdnIteGJveA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meta dan Microsoft Kolaborasi Bikin Headset VR Xbox - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.