Search This Blog

Tiru Instagram Stories, TikTok Punya Fitur Posting-an Teks - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Sejak kehadirannya lima tahun terakhir, TikTok yang sempat menjadi underdog di platform media sosial (medsos) terus menunjukkan perubahan berarti. Saat ini, TikTok benar-benar mendominasi ruang video bentuk pendek.

Setelah populer sebagai platform berbagi video pendek, TikTok tampaknya sedang mencari alternatif lain untuk mempertahankan dominasinya. TikTok sekarang memiliki kemampuan untuk posting teks bentuk pendek.

Raksasa media sosial baru saja mengumumkan fitur komposisi teks baru. Hal ini memungkinkan pengguna berbagi cerita, puisi, lirik, dan konten tertulis lainnya, memberi mereka cara lain untuk mengekspresikan diri.

Cara menggunakannya juga tampak cukup sederhana. Pengguna cukup membuka halaman Kamera aplikasi dan pilih "teks". Anda akan dapat mengetik apa pun yang Anda inginkan, menambahkan suara, menandai lokasi, mengaktifkan komentar, dan bahkan berintegrasi dengan Duet.

Dilansir via Engadget, perusahaan mengatakan posting teks ini akan sama interaktif dan dinamisnya dengan posting video dan foto. Untuk itu, Anda juga dapat menambahkan warna latar belakang, tagar, dan tentunya menempelkan banyak stiker.

Baca Juga: Siap Saingi Spotify, TikTok Music Hadir Di Indonesia

Sama seperti kiriman video dan foto, Anda dapat menyimpan kiriman teks apa pun sebagai draf untuk pengeditan lebih lanjut atau membuangnya seluruhnya jika Anda tidak yakin seluruh Internet perlu melihat puisi Anda tentang pizza.

Fitur yang baru dikenalkan TikTok ini tampak sangat mirip dengan apa yang sudah ada di Instagram Stories. Kendati demikian, ini bukan pertama kalinya TikTok mencari inspirasi di Instagram atau sebaliknya.

Baru tahun lalu TikTok menambahkan gambar statis ke perangkatnya, menyertai video pendek. Mode foto TikTok juga mendapat perhatian yang hampir universal, tetapi telah menjadi sangat populer, dan perusahaan tentu berharap mode teks ini akan mengikuti cara yang sama dengan fitur sebelumnya.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiZGh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL2FwbGlrYXNpLzAxMTgwNDk0OS90aXJ1LWluc3RhZ3JhbS1zdG9yaWVzLXRpa3Rvay1wdW55YS1maXR1ci1wb3N0aW5nLWFuLXRla3PSAWhodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9hcGxpa2FzaS9hbXAvMDExODA0OTQ5L3RpcnUtaW5zdGFncmFtLXN0b3JpZXMtdGlrdG9rLXB1bnlhLWZpdHVyLXBvc3RpbmctYW4tdGVrcw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiru Instagram Stories, TikTok Punya Fitur Posting-an Teks - Jawa Pos - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.