Search This Blog

Bos Samsung Mobile: Popularitas Ponsel Lipat Hampir Setara Galaxy Note - Kompas.com - Tekno Kompas.com

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan smartphone lipat barunya, Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 dalam acara Galaxy Unpacked di Korea Selatan, 26 Juli.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden dan Kepala Divisi Mobile Experience Samsung, TM Roh mengeklaim bahwa penjualan perangkat lipat bisa mengalahkan Galaxy Note.

Galaxy Note sendiri merupakan lini seri smartphone flagship Samsung yang dulu khas dengan layar besar dan pena stylus. Ponsel ini populer karena bermacam kecanggihannya. Namun kini lini seri tersebut pensiun, digantikan dengan lini seri Galaxy S, khususnya model Ultra.

"Mereka hampir setara (Galaxy Note dan Galaxy Z)," kata TM Roh dalam sebuah wawancara dengan media teknologi CNet di kantor pusat Samsung di Korea Selatan.

Baca juga: Menggenggam Samsung Galaxy Z Fold 5, Bodi Lebih Ringkas, Ringan, dan Rapat

"Dan harapannya bahwa dengan Flip dan Fold, kita bisa melampauinya (Galaxy Note)," imbuhnya.

Sayangnya bos Samsung itu tak merinci perbandingan jumlah pengiriman Galaxy Note maupun Galaxy Z. Namun klaim itu menjadi indikasi bahwa smartphone lipat semakin menarik minat pengguna.

TM Roh juga menyatakan pihaknya berharap Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 mampu melampaui penjualan Galaxy Note di tahun ini.

Samsung resmi meluncurkan duo ponsel anyarnya, Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 secara global pada Rabu (26/7/2023)KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Samsung resmi meluncurkan duo ponsel anyarnya, Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 secara global pada Rabu (26/7/2023)

Pernyataan itu masih berkesinambungan dengan target Samsung pada kuartal II-2022. Pasalnya saat itu Samsung berkata ingin membuat smartphone lipatnya melampaui penjualan Galaxy Note.

Adapun menurut catatan firma riset International Data Corporation (IDC) yang dikutip CNBC, Samsung mengirimkan sekitar 12 juta Galaxy Note 20 yang rilis tahun 2020. Nah, Juli ini IDC berkata bahwa sudah hampir 10 juta ponsel lipat yang dikirimkan ke seluruh dunia.

IDC juga memproyeksikan pengiriman ponsel lipat ke seluruh dunia pada tahun ini bisa mencapai 21,4 juta unit.

Baca juga: Makin Besar, Layar Depan Samsung Galaxy Z Flip 5 Bisa Lakukan Banyak Hal

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMieGh0dHBzOi8vdGVrbm8ua29tcGFzLmNvbS9yZWFkLzIwMjMvMDcvMjcvMTcyMTAwOTcvYm9zLXNhbXN1bmctbW9iaWxlLS1wb3B1bGFyaXRhcy1wb25zZWwtbGlwYXQtaGFtcGlyLXNldGFyYS1nYWxheHktbm90ZdIBe2h0dHBzOi8vYW1wLmtvbXBhcy5jb20vdGVrbm8vcmVhZC8yMDIzLzA3LzI3LzE3MjEwMDk3L2Jvcy1zYW1zdW5nLW1vYmlsZS1wb3B1bGFyaXRhcy1wb25zZWwtbGlwYXQtaGFtcGlyLXNldGFyYS1nYWxheHktbm90ZQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos Samsung Mobile: Popularitas Ponsel Lipat Hampir Setara Galaxy Note - Kompas.com - Tekno Kompas.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.