Search This Blog

OnePlus 11 Concept Diperkenalkan dengan Sistem Pendingin Active CryoFlux - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - OnePlus secara resmi memperkenalkan teknologi pendingin aktif terbarunya Active CryoFlux, yang disematkan ke dalam smartphone OnePlus 11 Concept, yang dipamerkan di Mobile World Congress atau MWC 2023.

MWC 2023 juga akan menampilkan OnePlus 11 5G, HP baru dari OnePlus yang dikembangkan bersama dengan Qualcomm dan Perfect World Games, yang memiliki teknologi Augmented Reality (AR) dan Ray Tracing.

Kinder Liu, President and COO, OnePlus melalui siaran pers, Selasa (28/2/2023) mengklaim, OnePlus 11 5G mendapatkan respon positif dari para pengunanya.

"Dan peningkatan 173 persen dalam volume penjualan OnePlus 11 5G merupakan salah satu bukti bahwa kami berada di jalan yang benar untuk menjadi yang terbaik dalam menciptakan pengalaman smartphone yang cepat dan lancar."

Perusahaan menjelaskan, Active Cryoflux merupakan fitur utama dalam smartphone OnePlus 11 Concept.

Fitur ini diklaim sebagai game-changer dalam sistem pendinginan perangkat, yang dapat menurunkan suhu hingga 2,1 derajat Celsius, serta meningkatkan frame rate hingga 3-4 fps saat bermain game.

Active CryoFlux juga dapat menurunkan suhu hingga 1,6 derajat Celsius, saat mengisi daya baterai, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh daya berkurang hingga 30-45 detik.

Active CryoFlux sendiri merupakan sistem pendingin canggih yang terdiri dari dua piezoelectric ceramic micropump (pompa mikro piezoelektrik) di tengahnya, dan terhubung ke saluran pipa yang diapit diafragma atas dan bawah.

Dua unit micropump ini dipasang dalam sebuah celah kecil berukuran dari 0,2 cm kubik dan berfungsi untuk mengalirkan cairan pendingin, tanpa membuat HP OnePlus lebih berat dan tebal.

2 dari 4 halaman

Desain Active Cryoflux

Menurut OnePlus, Active Cryoflux juga didesain dengan cantik, memiliki kaca unibody yang melengkung, bezel yang lebih kecil, dan bagian side pull up berukuran 5,04 mm.

Perangkat ini juga memiliki penutup belakang yang semi transparan sehingga pengguna dapat melihat cairan pendingin yang mengalir dalam saluran pipa Active CryoFlux.

Penutup belakangnya, selain itu, memiliki lapisan magnetron-sluttering yang diciptakan dengan mengendapkan logam dan alloy dalam jumlah kecil menggunakan medan listrik.

Selain itu, cairan pendingin dari Active CryoFlux mengalir melalui pipa kecil yang mengelilingi kamera bak fenomena cahaya halo.

Area lensa dikelilingi oleh Guilloché etching yang merupakan teknik dekorasi untuk mengukir pola yang penuh detil. Guilloché etching biasa digunakan dalam desain arloji mewah.

3 dari 4 halaman

Pamerkan OnePlus 11 5G

Selain itu, dipamerkan juga OnePlus 11 5G. Menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform, HP ini memiliki teknologi hardware accelerated ray tracing.

Untuk menghadirkan teknologi in-game ray tracing yang lebih baik, OnePlus menggandeng Perfect World Games, untuk menampilkan kemampuan ray tracing perangkat dalam gameplay Tower of Fantasy.

OnePlus 11 5G menjadi smartphone pertama yang memiliki platform Snapdragon SpacesTM. Dengan ini, developer dapat menciptakan pengalaman Extended Reality (XR) baru dan menjajaki potensi teknologi Augmented Reality (AR) headworn.

Platform Snapdragon Spaces juga dapat berfungsi sebagai remote kontrol saat dipasangkan dengan Snapdragon XR2 AR Wireless Smart Viewer, sehingga meningkatkan keseruan saat bermain game berteknologi AR.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMidGh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS90ZWtuby9yZWFkLzUyMTk0ODgvb25lcGx1cy0xMS1jb25jZXB0LWRpcGVya2VuYWxrYW4tZGVuZ2FuLXNpc3RlbS1wZW5kaW5naW4tYWN0aXZlLWNyeW9mbHV40gFtaHR0cHM6Ly93d3cubGlwdXRhbjYuY29tL2FtcC81MjE5NDg4L29uZXBsdXMtMTEtY29uY2VwdC1kaXBlcmtlbmFsa2FuLWRlbmdhbi1zaXN0ZW0tcGVuZGluZ2luLWFjdGl2ZS1jcnlvZmx1eA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "OnePlus 11 Concept Diperkenalkan dengan Sistem Pendingin Active CryoFlux - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.