Search This Blog

Kiamat Ponsel, Benarkah atau Hanya Gertak Sambal? - VIVA - VIVA.co.id

Rabu, 22 Februari 2023 - 16:02 WIB

VIVA Tekno – Kata 'kiamat' sedang ramai diperbincangkan publik. Setelah heboh Jam Kiamat atau The Doomsday Clock beberapa waktu lalu, kini muncul istilah kiamat ponsel pintar atau smartphone. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Eksekutif Nokia Pekka Lundmark.

Seperti diketahui, memiliki smartphone saat ini sudah seperti kewajiban. Perangkat mungil yang dapat digenggam satu telapak tangan ini memiliki fungsi yang begitu melekat dengan keseharian banyak orang, seperti berkomunikasi, mencari hiburan, dan bekerja.

Baca Juga :

Jadi, wajar saja bila smartphone menjelma sebagai kebutuhan primer banyak orang. Sebab, sebagian orang memanfaatkan ponsel pintar untuk mencari pendapatan dan keuntungan. Kendati demikian, Pekka Lundmark punya pemikiran berbeda.

Menurutnya, bentuk ponsel pintar yang beredar saat ini akan punah pada 2030. Ketergantungan atau kebutuhan orang-orang akan smartphone bakal mengalami penurunan drastis dalam tujuh tahun lagi atau ketika jaringan 6G dikomersilkan secara publik.

Adopsi teknologi 5G dan metaverse.

Adopsi teknologi 5G dan metaverse.

Bos Nokia itu begitu yakin bahwa kehadiran jaringan 6G akan membuat sebagian orang memilih menggunakan wearable device, bukan smartphone.

Wearable di sini semacam arloji pintar (smartwatch), kacamata pintar (smart glasses), gelang pintar (smartband), dan perangkat pintar lainnya, yang mampu menghilangkan peran ponsel pintar.

Halaman Selanjutnya

Hal tersebut mengartikan bahwa smartphone tidak lagi menjadi perangkat umum yang digunakan banyak orang seperti sekarang.

img_title

Baca Juga :

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiXmh0dHBzOi8vd3d3LnZpdmEuY28uaWQvZGlnaXRhbC9waXJhbnRpLzE1NzczODUta2lhbWF0LXBvbnNlbC1iZW5hcmthaC1hdGF1LWhhbnlhLWdlcnRhay1zYW1iYWzSAWJodHRwczovL3d3dy52aXZhLmNvLmlkL2FtcC9kaWdpdGFsL3BpcmFudGkvMTU3NzM4NS1raWFtYXQtcG9uc2VsLWJlbmFya2FoLWF0YXUtaGFueWEtZ2VydGFrLXNhbWJhbA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kiamat Ponsel, Benarkah atau Hanya Gertak Sambal? - VIVA - VIVA.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.