Search This Blog

9 Fitur Baru HP Android, Bisa Meeting Tenang walau Berisik! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Google memulai Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, Spanyol, dengan meluncurkan 9 fitur teranyar untuk HP, smartwatch, dan lainnya.

Beberapa di antaranya sudah tersedia, sementara yang lain masih harus menunggu. Berikut adalah fitur baru 4 fitur utama yang tersedia di HP Android saat ini, dikutip dari Mashable, Selasa (28/2/2023).

Anotasi PDF

Pengguna dapat menggunakan stylus atau jari mereka untuk memberi anotasi pada PDF di Google Drive, baik di ponsel dan tablet Android. Kegunaannya untuk menyorot teks, menambahkan catatan dengan tangan, dan banyak lagi.

Peredam Bising (noise cancellation)

Jika Anda pernah menghadiri rapat dengan keadaan sekitar yang berisik, Anda bisa senang dengan kehadiran fitur ini. Pasalnya, Google Meet sekarang menawarkan peredam bising selama panggilan di lebih banyak perangkat seluler Android. Fitur ini akan membuat rapat Anda lebih tenang tanpa gangguan suara dari luar.

Emoji baru

Emoji Kitchen, fitur Android Gboard yang memungkinkan pengguna menggabungkan desain emoji, mendapatkan peningkatan dengan kombinasi emoji baru yang mulai tersedia hari ini.

Pembesar halaman

Chrome Beta untuk HP dan tablet Android memungkinkan pengguna meningkatkan ukuran Chrome mereka hingga 300 persen. Pengguna bahkan dapat mengatur ukuran default mereka, sehingga mereka tidak perlu memperbesar setiap kali membuka aplikasi dengan masuk ke 'Pengaturan' dan 'Aksesibilitas' di browser Chrome mereka.

Fitur ini saat ini hanya tersedia untuk Chrome Beta, tetapi akan segera diluncurkan untuk rilis umum.

Tidak semua yang diumumkan Android di MWC tersedia dalam waktu dekat. Berikut adalah 5 fitur baru yang masih harus menunggu beberapa saat untuk hadir di perangkat Android.

Mekanisme tap-to-pay di Google Wallet

Android akan mulai meluncurkan animasi tap-to-pay baru di Google Wallet di ponsel Android. Sayangnya, Google Wallet hingga kini belum tersedia di Indonesia.

Fast Pair

Pengguna akan dapat memasangkan headphone Bluetooth mereka ke Chromebook menggunakan Fast Pair. Mekanismenya sangat praktis, hanya dengan satu ketukan saja. 

Widget Google Keep

Widget catatan Google Keep akan segera dapat mengelola catatan, mencentang daftar tugas, menampilkan pengingat, dan lainnya dari layar Utama Anda di ponsel dan tablet Android.

Google Keep untuk OS Wear

Ada dua pintasan baru untuk mengakses Google Keep dari tampilan smartwatch Wear OS 3+ yang akan segera diluncurkan.

Lebih banyak mode suara dan tampilan untuk Wear OS

Arloji pintar Android juga akan meluncurkan dua mode suara dan tampilan baru untuk Wear OS 3+, termasuk audio terpisah dan koreksi warna serta mode skala abu-abu.


[Gambas:Video CNBC]

(tib)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMidWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzAyMjgxMDA0MzQtMzctNDE3NTMzLzktZml0dXItYmFydS1ocC1hbmRyb2lkLWJpc2EtbWVldGluZy10ZW5hbmctd2FsYXUtYmVyaXNpa9IBeWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzAyMjgxMDA0MzQtMzctNDE3NTMzLzktZml0dXItYmFydS1ocC1hbmRyb2lkLWJpc2EtbWVldGluZy10ZW5hbmctd2FsYXUtYmVyaXNpay9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "9 Fitur Baru HP Android, Bisa Meeting Tenang walau Berisik! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.