Search This Blog

Google Translate Update Besar-besaran, Dukung 110 Bahasa Baru • Jagat Review - Jagat Review

Reading time:

June 28, 2024

Google baru saja mengumumkan pembaruan besar-besaran untuk aplikasi Translate mereka dengan menambahkan dukungan untuk 110 bahasa baru. Sebelum pembaruan ini, aplikasi Google Translate sudah mendukung 113 bahasa. Langkah ini menandai pembaruan terbesar yang pernah dilakukan oleh Google Translate.

Google Translate

Google Translate Gunakan Model Bahasa AI PaLM 2

Pembaruan ini dimungkinkan berkat penggunaan model bahasa AI terbaru, PaLM 2. Model AI PaLM 2 telah dilatih untuk memahami dan menerjemahkan dalam 110 bahasa baru. AI ini sangat unggul dalam mempelajari bahasa yang berhubungan erat, seperti Hindi, Awadhi, dan Marwadi, serta bahasa Kreol Prancis seperti Kreol Seychellois dan Kreol Mauritian.

Baca Juga: Aplikasi ChatGPT untuk macOS Sudah Rilis ke Semua Pengguna • Jagat Review

Salah satu tambahan penting dalam pembaruan ini adalah dukungan untuk bahasa Canton. Bahasa Canton merupakan salah satu bahasa yang paling banyak diminta oleh pengguna, tapi sebenarnya butuh effort yang cukup besar, karena tumpang tindih dengan bahasa Mandarin dan kesulitan dalam menemukan data untuk melatih model AI.

Selain itu, sekitar 25% dari bahasa baru yang ditambahkan merupakan bahasa Afrika. Setiap bahasa baru yang ditambahkan dituturkan oleh setidaknya satu juta orang di seluruh dunia, dan beberapa di antaranya dituturkan oleh ratusan juta orang.

Dengan pembaruan ini, tentunya Google Translate semakin memperluas jangkauan bahasanya, dan bisa membantu lebih banyak orang untuk berkomunikasi dan memahami satu sama lain tanpa batasan bahasa.

sumber

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiRWh0dHBzOi8vd3d3LmphZ2F0cmV2aWV3LmNvbS8yMDI0LzA2L2dvb2dsZS10cmFuc2xhdGUtMTEwLWJhaGFzYS1iYXJ1L9IBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Translate Update Besar-besaran, Dukung 110 Bahasa Baru • Jagat Review - Jagat Review"

Post a Comment

Powered by Blogger.