Search This Blog

Hands On Realme GT 6 Langsung di Milan - detikInet

Daftar Isi

Milan -

Realme GT 6 yang baru saja meluncur di Milan, Italia, diposisikan sebagai flagship killer yang menantang deretan smartphone flagship yang ada di pasaran saat ini. Se-pede itu Realme?

Diluncurkan 20 Juni 2024, Realme mengundang detikINET menjajal handset ini jelang pengumumannya secara resmi di Milan, Italia. Berikut adalah kesan pertama hands on Realme GT 6 langsung dari Milan.

Desain

Unit Realme GT 6 dalam genggaman detikINET adalah varian berwarna perak. Kesan pertama yang muncul melihat tampilan GT 6 tampak premium dan berkilau karena balutan casingnya yang glossy.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada bagian belakang, konfigurasi tiga kamera ditempatkan di area yang didesain dengan aksen persegi panjang dengan warna perak yang berbeda dari bodinya seperti cermin, menambah kesan futuristik dan stylish.

Realme GT 6Tampilan premium futuristik Realme GT 6 Foto: Rachmatunnisa

Layarnya memiliki lengkungan ke bagian tepi, menambah kesan elegan dan membuat perangkat lebih nyaman digenggam serta terlihat lebih ramping.

ADVERTISEMENT

Tombol daya dan pengatur volume ditempatkan di sisi kanan, sedangkan sisi kirinya bersih tidak ada tombol apa pun. Sementara, di bagian atas terdapat mikrofon, IR blaster, dan lubang ventilasi udara.

Beralih ke sisi bawah, ada port pengisi daya USB Type-C, mikrofon utama, speaker utama, dan slot SIM card yang mendukung dual 5G dari dua kartu nano-SIM.

Layar

Layar AMOLED 6,78 inch Realme GT 6 menampilkan visual yang jernih dan menyenangkan bagi mata. Lantaran refresh ratenya 120Hz terasa begitu smooth saat menggulir layar.

Sesuai klaimnya, Realme GT 6 dengan standar tingkat kecerahan tertinggi, yakni 6000 nit, membuat layar menampilkan visibilitas sangat baik saat berada luar ruangan. Ketika diuji di bawah sinar Matahari saat terik, konten tampak sangat jelas.

Realme GT 6Berkat kecerahan 6.000 nits bikin konten terlihat jelas di luar ruangan. Foto: Rachmatunnisa

Kamera

Di bagian belakang, disematkan tiga kamera dengan konfigurasi: kamera utama menggunakan sensor Sony LYT-808 50MP dengan OIS bawaan, kamera telefoto 50MP, dan kamera ultrawide 8MP. Baik kamera telefoto maupun ultrawide mampu melakukan zoom dari 0,6x (ultrawide), 2x optik dan 4x hybrid. Sedangkan di bagian depan, ada kamera dengan sensor 32MP.

Berdasarkan pengambilan sampel awal detikINET, Realme GT 6 memiliki kamera yang cukup mengesankan. Sedikit catatan untuk mode portrait, dalam kondisi tertentu bokeh pada latar belakang terkadang akan sedikit berantakan.

Pada mode malam menggunakan AI Night Vision, kamera harus berada di kondisi benar-benar gelap untuk bisa melihat perbedaan foto yang menggunakan fungsi AI Night Vision dengan yang tidak.

Namun tentunya kami masih harus melakukan beberapa pengujian lagi sebelum dapat menjelaskan lebih detail. Beberapa contoh hasil foto kamera Realme GT 6 bisa dilihat di bawah ini:

Hasil foto Realme GT 6Hasil foto Realme GT 6 Foto: Rachmatunnisa
Hasil foto Realme GT 6Hasil foto Realme GT 6 Foto: Rachmatunnisa
Hasil foto Realme GT 6Hasil foto Realme GT 6 Foto: Rachmatunnisa
Hasil foto Realme GT 6Hasil foto Realme GT 6 Foto: Rachmatunnisa

Untuk perekaman video, kamera utamanya mampu memotret 4K 60fps. Kami mengambil beberapa contoh video dari kamera belakang dan kamera depan hasilnya cukup memuaskan.

Pembahasan mengenai kamera akan kami ulas lebih lanjut setelah me-review smartphone ini secara lengkap.

Oh ya, baru kami sadari bahwa area kamera belakang yang didesain dengan aksen persegi panjang seperti cermin tak hanya menambah kesan stylish, tetapi akan sangat berguna saat mengambil foto selfie ala Gen-Z, yakni ber-selfie menggunakan kamera belakang. Ya, area yang mirip cermin berfungsi seperti view finder untuk mengintip apakah sudah oke atau belum saat akan berselfie.

Performa

Otak Realme GT 6 ditenagai chipset performa tinggi Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm dengan konfigurasi satu Cortex-X4 yang berjalan pada 3,0GHz, quad-core Cortex-A720 2,8GHz, dan triple-core Cortex-A520 yang berjalan pada 2,0GHz. Chipset tersebut juga hadir dengan GPU Adreno 735.

Di atas kertas, chip besutan Qualcomm ini mampu menyuguhkan kinerja lancar, apalagi dipadukan RAM 12 GB. Saat kami gunakan, Realme GT 6 begitu smooth tanpa lag sekalipun saat multitasking.

Realme GT 6Realme GT 6 Foto: Rachmatunnisa

Tapi memang perlu diuji lebih lanjut untuk melihat seberapa powerful HP ini. Hasil pengujian termasuk benchmark akan kami tampilan pada artikel review mendatang

Oh ya, HP ini menjalankan Realme UI 5.0 berbasis Android 14. Ada beberapa aplikasi bawaan yang mungkin tidak kalian inginkan, namun ada juga beberapa di antaranya yang menarik dan berguna.

Baterai

Hal menyenangkan lainnya dari Realme GT 6 adalah masa pakai baterainya. Dengan kapasitas cukup besar, 5.500mAh bisa menunjang untuk aktivitas seharian.

Baterai ini juga dilengkapi fitur pengisian daya SUPERVOOC 120W. Berdasarkan pengujian detikINET, baterai terisi penuh dalam waktu kurang dari 30 menit, tepatnya 28 menit.

Demikian kesan pertama menggunakan Realme GT 6 selama beberapa hari. Review Realme GT 6 secara lengkap akan diulas setelah melakukan pengujian lebih komprehensif.


(rns/rns)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiUGh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY29uc3VtZXIvZC03NDAwNzI3L2hhbmRzLW9uLXJlYWxtZS1ndC02LWxhbmdzdW5nLWRpLW1pbGFu0gFUaHR0cHM6Ly9pbmV0LmRldGlrLmNvbS9jb25zdW1lci9kLTc0MDA3MjcvaGFuZHMtb24tcmVhbG1lLWd0LTYtbGFuZ3N1bmctZGktbWlsYW4vYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hands On Realme GT 6 Langsung di Milan - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.