Search This Blog

Dear Parents, Ini Cara Optimalkan Air Purifier Agar Tetap Sehat - detikInet

Jakarta -

Kualitas udara di Jakarta yang sedang turun menjadikan air purifier atau penjernih udara salah satu gadget yang wajib dimiliki di rumah. Setelah memiliki air purifier, jangan lupa lakukan hal-hal ini agar kerjanya tetap optimal.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo mengatakan ada banyak kesalahan sederhana yang sering dilakukan pemilik air purifier, terutama yang baru saja membeli produk ini. Ia mengaku sering melihat pemilik air purifier yang lupa melepas plastik pembungkus filter sebelum diaktifkan.

"Saya pernah temui di TikTok orang banyak nge-stitch ternyata kalau sudah beli air purifier plastik filternya saja belum dibuka. Gimana dia mau kerja, dia masih di dalam plastik," kata Rendy dalam talkshow Xiaomi dan Parentalk di Jakarta, Jumat (28/6/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Masih soal filter, Rendy menekankan pentingnya mengganti filter jika air purifier sudah digunakan dalam waktu lama. Ia mengatakan air purifier Xiaomi saat ini sudah dilengkapi fitur yang bisa mengingatkan pengguna untuk mengganti filter, jadi pengguna tidak perlu menebak-nebak.

Xiaomi sendiri belum lama ini meluncurkan Air Purifier 4 dan Air Purifier Elite sebagai produk perlengkapan rumah pintar terbarunya. Rendy mengatakan filter Xiaomi Air Purifier 4 bisa diganti tiap 10-12 bulan, dan Xiaomi Air Purifier Elite setiap 12-14 bulan.

ADVERTISEMENT
dr. Jaka Pradipta, Sp.P (kedua dari kiri) dan Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo (kanan)dr. Jaka Pradipta, Sp.P (kedua dari kiri) dan Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo (kanan) Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Dalam kesempatan yang sama, dokter spesialis paru Dr. Jaka Pradipta, Sp.P juga memberikan tips cara menggunakan air purifier agar tetap efektif dan hemat listrik. Ia mengatakan seberapa lama air purifier harus diaktifkan tergantung pada kondisi udara saat itu.

Jaka juga mengatakan air purifier bisa diaktifkan di ruangan yang kosong, misalnya saat anak-anak sedang bermain di luar dan dimatikan lagi saat mereka masuk ke dalam rumah. Jenis air purifier yang ingin dibeli juga harus disesuaikan dengan ukuran ruangannya.

"Dan beberapa mesin yang cukup besar itu anginnya lumayan ya. Kalau ruangannya kecil mesinnya kegedean, masuk angin nanti anaknya," jelas Jaka.

Rendy menambahkan pengguna air purifier Xiaomi tidak perlu repot memikirkan kapan perangkatnya harus diaktifkan. Pasalnya air purifier Xiaomi bisa dikontrol via aplikasi di smartphone sehingga pengguna bisa mengaktifkan perangkat ini dari jarak jauh.

"Kalau misalnya kita lagi tinggalin let's say sudah mau jalan pulang, satu jam sebelum kita bisa atur sebenarnya. Sekarang nih dari jauh, dari perjalanan saya pulang nyalain dulu," jelas Rendy.

"Tapi nggak usah yang kencang-kencang dulu. Let's say di satu aja dulu, nah itu mungkin bisa diatur pas sampai rumah udaranya jadi lebih segar," pungkasnya.


(vmp/fay)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY29uc3VtZXIvZC03NDEzNzcxL2RlYXItcGFyZW50cy1pbmktY2FyYS1vcHRpbWFsa2FuLWFpci1wdXJpZmllci1hZ2FyLXRldGFwLXNlaGF00gFsaHR0cHM6Ly9pbmV0LmRldGlrLmNvbS9jb25zdW1lci9kLTc0MTM3NzEvZGVhci1wYXJlbnRzLWluaS1jYXJhLW9wdGltYWxrYW4tYWlyLXB1cmlmaWVyLWFnYXItdGV0YXAtc2VoYXQvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dear Parents, Ini Cara Optimalkan Air Purifier Agar Tetap Sehat - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.