Search This Blog

Apple dikabarkan akan hadirkan fitur AI di Vision Pro - ANTARA

Jakarta (ANTARA) - Apple dikabarkan berencana untuk menghadirkan fitur kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence pada perangkat headset Vision Pro.

Dilansir dari Tech Crunch pada Senin, hal tersebut dibocorkan oleh analis dari Bloomberg, Mark Gurman. Sebelumnya, Apple mengumumkan bahwa Apple Intelligence akan diluncurkan di produk iPhone, iPad, dan Mac.

Gurman mengatakan fitur Apple Intelligence tidak akan diluncurkan di Vision Pro dalam waktu dekat atau pada tahun ini.

Menurut dia, tantangan yang dihadapi Apple saat ini adalah merancang fitur-fitur AI untuk perangkat mixed-reality headset seperti Vision Pro.

Baca juga: Apple Vision Pro dikabarkan diluncurkan secara internasional pada Juli

Baca juga: Mark Zuckerberg sebut Meta Quest 3 lebih baik ketimbang Vision Pro

Terkait penjualan Vision Pro, Gurman melaporkan bahwa Apple juga akan menghadirkan perubahan pada produk Vision Pro yang didemonstrasikan di toko.

Perubahan ini akan memungkinkan calon pembeli untuk melihat foto dan video pribadi mereka di perangkat serta mengubah desain headband dari Solo Loop menjadi Dual Loop untuk memberikan kenyamanan lebih pada pengguna.

Di sisi lain, terdapat rumor yang dibocorkan analis Ming-Chi Kuo, berdasarkan hasil survei rantai pasok terbarunya, mengatakan bahwa Apple berencana untuk memproduksi produk AirPods secara massal yang dilengkapi kamera inframerah pada tahun 2026 mendatang.

AirPods varian terbaru ini nantinya akan mendukung pengalaman audio spasial baru dan kontrol gestur apabila dipadukan dengan penggunaan Vision Pro.

Baca juga: Apple Vision Pro debut dengan 600 aplikasi eksklusif, dijual Rp55 juta

Baca juga: Apple bersiap beli startup AI Jerman dengan teknologi privasi canggih

Baca juga: Apple mungkin rilis lebih dari satu gawai "foldable" di 2026
 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiX2h0dHBzOi8vd3d3LmFudGFyYW5ld3MuY29tL2Jlcml0YS80MTc1NTMyL2FwcGxlLWRpa2FiYXJrYW4tYWthbi1oYWRpcmthbi1maXR1ci1haS1kaS12aXNpb24tcHJv0gFhaHR0cHM6Ly9tLmFudGFyYW5ld3MuY29tL2FtcC9iZXJpdGEvNDE3NTUzMi9hcHBsZS1kaWthYmFya2FuLWFrYW4taGFkaXJrYW4tZml0dXItYWktZGktdmlzaW9uLXBybw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple dikabarkan akan hadirkan fitur AI di Vision Pro - ANTARA"

Post a Comment

Powered by Blogger.