Search This Blog

Google Akhirnya Rilis Fitur Sidebar Gemini AI untuk Gmail • Jagat Review - Jagat Review

Reading time:

June 25, 2024

Google akhirnya mulai merilis salah satu fitur AI yang sempat mereka janjikan di Google I/O beberapa waktu lalu untuk platform email mereka Gmail. Pengguna Gmail di website dan aplikasi mobile (Android dan iOS) kini dapat mengakses Gemini AI lewat sidebar.

gemini gmail

Untuk pengguna website, sidebar Gemini AI tersebut punya kemampuan untuk merangkum email dan membuat draft email baru. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengajukan pertanyaan atau mencari informasi spesifik yang ada di dalam inbox email atau dari file Google Drive.

Sementara itu, Gemini AI untuk aplikasi Gmail di platform mobile seperti Android dan iOS, juga punya kemampuan untuk merangkum thread email. Google juga mengatakan bakal menghadirkan fitur tambahan termasuk Contextual Smart Reply dan Gmail Q&A di masa mendatang.

Fitur itu sendiri mendukung model terbaru Gemini 1.5 Pro. Namun, perlu dicatat bahwa fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna yang sudah berlangganan paket Google Workspace dengan add-on Gemini atau Google One AI Premium.

Gemini AI juga sudah meluncur untuk produk-produk Google lainya seperti, Docs, Sheets, Slides, hingga Drive. Disinyalir Google juga sedang mencari cara untuk menambahkan fitur-fitur AI lain ke berbagai layanan mereka, terutama layanan produktivitas untuk semakin mempermudah pengguna.

Sumber

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiQWh0dHBzOi8vd3d3LmphZ2F0cmV2aWV3LmNvbS8yMDI0LzA2L2dvb2dsZS1yaWxpcy1nZW1pbmktYWktZ21haWwv0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Akhirnya Rilis Fitur Sidebar Gemini AI untuk Gmail • Jagat Review - Jagat Review"

Post a Comment

Powered by Blogger.