Search This Blog

ASUS Vivobook S 14 OLED Debut dengan Fitur AI, Harga Rp18 Jutaan - Gizmologi.ID

Jakarta, Gizmologi – Setelah CES 2024 resmi digelar awal tahun, giliran masing-masing brand laptop dari yang sudah debutkan produk terbarunya, mengumumkan kehadiran penawaran terbarunya di Indonesia. Kini giliran ASUS yang baru saja membawa Vivobook S OLED 14 (S5406). Diklaim menjadi laptop paling kompak nan powerful mereka yang ditenagai oleh AI.

Meski sudah ada sejumlah laptop yang hadir membawa standar Copilot+, laptop ASUS terbaru kali ini mengusung prosesor Intel Core Ultra yang juga masih tergolong baru. Sudah dilengkapi dengan tombol AI terdedikasi untuk akses sejumlah fitur AI yang bisa membantu aktivitas atau pekerjaan harian.

Kehadiran Vivobook S OLED 14 terbaru di Tanah Air, selaras dengan eksistensinya memimpin selama 11 tahun, menjadi vendor dengan laptop kelas consumer terbaik di Indonesia sejak 2013. Jimmy Lin, ASUS Regional Director untuk wilayah Asia Tenggara, sebutkan bila AI bakal mendominasi di masa depan.

“Di ASUS, kami siap memberikan konsumen pilihan produk terbaik. Kami memiliki misi untuk membuat AI aksesibel dan seamless, untuk meningkatkan aktivitas harian semua orang dengan teknologi terbaik. ASUS akan menjadi yang terdepan dalam berinovasi,” jelas Jimmy saat membuka acara peluncuran Vivobook S 14 OLED (27/6).

Baca juga: ASUS Zenbook 14 OLED UM3406HA Bawa Teknologi AMD Ryzen AI, Baterai Sampai 17 Jam

Tersedia dalam Dua Opsi Prosesor Intel Core Ultra & AMD Ryzen

Seperti klaimnya, ASUS Vivobook S 14 OLED tampil cukup ramping, memiliki bobot hanya 1,3 kilogram, memiliki ketebalan mulai 13,9mm saja. Membuatnya mudah dibawa ke mana saja, serta tersedia dalam dua warna berbeda. Keduanya masing-masing membawa sertifikasi MIL-STD-810H. Lalu bagaimana dengan sektor performanya?

Menjadi laptop Copilot rilisan baru, ASUS VIvobook S OLED 14 jalankan prosesor Intel Core Ultra 7 dengan 16 inti CPU, 22 thread, clockspeed maksimum hingga 4,8GHz, dan NPU khusus yang sudah mendukung Intel AI Boost khusus. Dipadukan bersama kartu grafis Intel Arc yang jauh lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain varian Intel, ASUS Vivobook S 14 OLED juga tersedia dalam versi prosesor terbaru AMD (M5406), menjalankan seri Ryzen 7 8845HS dengan 8 inti CPU dalam frekuensi maksimum hingga 5,1GHz. Opsi prosesor tersebut dipasangkan bersMa RAM 16GB LPDDR5X terintegrasi, serta penyimpan internal seluas 1TB, berjenis M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD.

Baterai Vivobook S 14 OLED berkapasitas cukup besar untuk sebuah laptop tipis dan ringan, yakni hingga 75WHr. Versi Intel diklaim sanggup digunakan hingga 16 jam, sebelum akhirnya perlu diisi daya kembali—cukup memakan waktu 49 menit saja untuk mencapai 60%. Mendukung fast charging dengan input 90W.

Harga ASUS Vivobook S 14 OLED Cukup Mahal

Aspek lain yang membuat ASUS Vivobook S 14 OLED spesial ada pada sektor layar, konektivitas, serta audionya. Menggunakan panel Lumina OLED, ukuran layar Vivobook S 14 OLED adalah 14 inci sesuai namanya, beresolusi 1200p, punya rasio 16:10 dengan tingkat kecerahan 600 nits. Sudah membawa standar warna 100% DCI-P3, dan tersertifikasi VESA untuk warna hitam pekat.

Pada sektor konektivitas, disiapkan dua port USB-A 3.2 Gen 1, 2 port USB-C Thunderbolt 4, 1 port HDMI 2.1, audio combo jack, hingga slot kartu microSD. Menariknya, pada bagian keyboard, Vivobook S 14 OLED memiliki backlit RGB satu zona. Di atas layar, disematkan sebuah webcam FHD dengan fungsi inframerah, dan penutup fisik alias privacy shutter. Mendukung AISense untuk tingkatkan penampilan.

Harga Vivobook S 14 OLED dibanderol Rp17,999 juta, baik versi dengan prosesor Intel maupun AMD. Bisa dibilang cukup mahal untuk sebuah laptop seri Vivobook, karena sudah setara Zenbook. Namun melihat fitur yang diusungnya, lumrah saja sebagai salah satu laptop AI terbaru dari ASUS.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiQ2h0dHBzOi8vZ2l6bW9sb2dpLmlkL2NvbXB1dGVyL2xhcHRvcC9hc3VzLXZpdm9ib29rLXMtMTQtb2xlZC1kZWJ1dC_SAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "ASUS Vivobook S 14 OLED Debut dengan Fitur AI, Harga Rp18 Jutaan - Gizmologi.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.