Search This Blog

Ada Celah Keamanan, Buruan Update Sistem Operasi Punya iPhone, iPad, dan MacBook! - Medcom.Id

Jakarta: Pengguna produk Apple mulai dari iPhone, iPad, hingga laptop MacBook sebaiknya segera melakukan update ke sistem operasi terbaru. Update ini dikabarkan berisi perbaikan yang menambal celah keamanan agar tidak dimanfaatkan oleh hacker.
 
Apple dilaporkan telah merilis update sistem operasi iOS 17.1.2, iPadOS 17.1.2, dan macOS Sonoma 14.1.2. Bukan membawa fitur terbaru tapi update ini disebut menambal celah keamanan pada WebKit yang selama ini ternyata rentan dieksploitasi penjahat siber.
 
Dikutip dari situs Android Authority, WebKit adalah engine atau komponen operasional untuk web atau situs untuk perangkat Apple termasuk aplikasi browser seperti Safari dan App Store.
BACA JUGA: Wah, Apple Bakal Kasih Uang Ganti Rugi ke Pemilik iPhone Lama dan Lemot!
 
Celah keamanan yang dilaporkan terdiri dari dua jenis yaitu CVE-2023-42916 dan CVE-2023-42917. Beruntung celah keamanan ini sudah dikenal dan bisa dicek oleh publik, makanya pihak Apple bisa segera merilis update yang menambalnya.
 
Informasi yang dikutip menyebutkan bahwa celah keamanan tadi bisa dimanfaatkan hacker untuk mencuri informasi penting di perangkat serta menyuntikan malware atau virus yang terprogram.
 
Bagaimana cara melakukan update OS di produk Apple? Pada perangkat iPhone dan iPad cukup masuk ke menu Settings kemudian General, dan pilih Software Update. Cara yang sama juga diterapkan pada laptop MacBook diawali dengan memilih opsi Apple Menu.
 
Organisasi di bawah naungan Google yaitu Google Threat Analysis Group disebut berkontribusi dalam menemukan celah keamanan ini. Sebelumnya mereka juga menemukan celah keamanan serupa di aplikasi Google Chrome sehingga pengguna diminta melakukan update aplikasi ke versi 119.0.6045.199.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMihQFodHRwczovL3d3dy5tZWRjb20uaWQvdGVrbm9sb2dpL25ld3MtdGVrbm9sb2dpL3hrRW9HRDVOLWFkYS1jZWxhaC1rZWFtYW5hbi1idXJ1YW4tdXBkYXRlLXNpc3RlbS1vcGVyYXNpLXB1bnlhLWlwaG9uZS1pcGFkLWRhbi1tYWNib29r0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Celah Keamanan, Buruan Update Sistem Operasi Punya iPhone, iPad, dan MacBook! - Medcom.Id"

Post a Comment

Powered by Blogger.