Search This Blog

Aplikasi Microsoft Copilot Tersedia di Play Store untuk Pengguna Android, Ternyata Mirip ChatGPT - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Pada bulan September lalu, Windows 11 menggantikan Cortana, asisten pintar dari Microsoft dengan Copilot, asisten baru yang didukung kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Menyusul kemudian, bulan lalu, Microsoft mengintegrasikan GPT-4 Turbo OpenAI ke dalam Copilot dan sekarang, Copilot tersedia untuk pengguna Android.

Microsoft baru-baru ini memperkenalkan Copilot AI-Powered Chat Assistant di Android, memanfaatkan model GPT-4 dan DALL-E 3 OpenAI. Aplikasi ini memastikan respons yang cepat dan akurat sekaligus menghasilkan konten yang menarik secara visual dari input teks dasar.

Buat yang penasaran, Anda dapat mengunduh Copilot secara gratis di Google Play Store, memungkinkan Anda membuat draft email, menulis cerita, melakukan terjemahan bahasa, mengkoreksi, dan merencanakan rencana perjalanan. 

Kemudian, Bing Image Creator, yang digerakkan oleh DALL-E 3 untuk menyederhanakan proses desain dengan mengubah perintah teks menjadi visual berkualitas tinggi juga tersedia. Meskipun versi Android kini dapat diakses, Microsoft belum secara resmi mengonfirmasi rencana rilis iOS. 

Ada spekulasi tentang kemungkinan peluncuran pada tahun 2024. Sayangnya, rincian dari rencana tersebut belum dapat dikonfirmasi.

Dilansir dari TheVerge, perkembangan ini mengikuti rebranding Bing Chat menjadi Copilot oleh Microsoft. Copilot di Android sangat mirip dengan versi ChatGPT-nya, menawarkan kemampuan chatbot, pembuatan gambar, dan penyusunan teks. 

Bagi pengguna iOS yang menantikan Copilot, akses ke fitur saat ini tetap tersedia melalui aplikasi Bing. Usaha Microsoft dalam bidang aplikasi seluler menyoroti transformasi Copilot menjadi alat serbaguna.

Dalam berita terkait, Suno, yang terkenal dengan algoritme AI dalam komposisi musik, telah bermitra dengan Microsoft Copilot untuk memperkenalkan alat yang mudah digunakan untuk membuat lagu dengan mudah. Prosesnya sangat mudah yakni pengguna memberikan perintah teks, dan algoritme mengambil alih kendali, menghasilkan lagu yang direalisasikan.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMijwFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9vdG8tZGFuLXRla25vLzAxMzY2Mjg1MS9hcGxpa2FzaS1taWNyb3NvZnQtY29waWxvdC10ZXJzZWRpYS1kaS1wbGF5LXN0b3JlLXVudHVrLXBlbmdndW5hLWFuZHJvaWQtdGVybnlhdGEtbWlyaXAtY2hhdGdwdNIBkwFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9vdG8tZGFuLXRla25vL2FtcC8wMTM2NjI4NTEvYXBsaWthc2ktbWljcm9zb2Z0LWNvcGlsb3QtdGVyc2VkaWEtZGktcGxheS1zdG9yZS11bnR1ay1wZW5nZ3VuYS1hbmRyb2lkLXRlcm55YXRhLW1pcmlwLWNoYXRncHQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aplikasi Microsoft Copilot Tersedia di Play Store untuk Pengguna Android, Ternyata Mirip ChatGPT - Jawa Pos - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.