Search This Blog

Microsoft Luncurkan Aplikasi Copilot Buat Android, Tampilan Mirip ChatGPT dan Bisa Bikin Gambar - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft diam-diam merilis aplikasi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) mereka Copilot, untuk perangkat Android.

Aplikasi Copilot untuk Android ini sudah bisa diunduh melalui Google Play Store, dan akan terpasang secara terpisah dari aplikasi Bing versi seluler.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (28/12/2023), secara tampilan aplikasi Copilot di Android mirip dengan aplikasi seluler chatbot ChatGPT.

Hanya, Copilot punya kemampuan seperti membuat gambar dengan teknologi DALL-E 3, serta membuat draf teks untuk email dan dokumen.

Pengguna AI Copilot juga bisa mengakses model terbaru OpenAI, GPT-4, yang mana ini merupakan fitur berbayar di ChatGPT.

Meski begitu, dikutip dari The Verge, aplikasi Copilot versi mobile baru hadir di perangkat Android, dan belum diluncurkan untuk pengguna iOS.

Kendati demikian, pengguna iPhone atau iPad sudah dapat menggunakan aplikasi Bing, untuk mengakses fitur-fitur Copilot yang sudah ada sebelumnya.

Sebagai infromasi, pada November 2023, Microsoft telah memutuskan untuk mengganti nama Bing Chat menjadi Copilot.

Perubahan ini terjadi setelah Microsoft berusaha memperkenalkan Bing Chat sebagai bagian dari mesin pencari Bing, dengan antarmuka obrolan yang mirip dengan ChatGPT.

Microsoft memulai inovasi besar mereka dalam pengembangan AI awal tahun ini dengan Bing Chat, tetapi sekarang mereka lebih memilih untuk mengidentifikasikan produknya dengan Copilot, padahal Bing Chat belum genap berumur satu tahun.

Perubahan nama ini datang hanya beberapa hari setelah OpenAI mengumumkan bahwa 100 juta orang menggunakan ChatGPT setiap minggunya, menunjukkan intensitas persaingan antara Microsoft dan OpenAI di ranah asisten AI.

Sempat beredar video pidato Presiden Joko Widodo yang tiba-tiba fasih berbahasa Mandarin, juga Capres Prabowo Subianto dan Capres Anies Baswedan yang tampak mahir berbahasa Arab. Video hoaks berbasis AI tampaknya semakin meyakinkan dan mengkhawatirka...

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiigFodHRwczovL3d3dy5saXB1dGFuNi5jb20vdGVrbm8vcmVhZC81NDkxOTk3L21pY3Jvc29mdC1sdW5jdXJrYW4tYXBsaWthc2ktY29waWxvdC1idWF0LWFuZHJvaWQtdGFtcGlsYW4tbWlyaXAtY2hhdGdwdC1kYW4tYmlzYS1iaWtpbi1nYW1iYXLSAYMBaHR0cHM6Ly93d3cubGlwdXRhbjYuY29tL2FtcC81NDkxOTk3L21pY3Jvc29mdC1sdW5jdXJrYW4tYXBsaWthc2ktY29waWxvdC1idWF0LWFuZHJvaWQtdGFtcGlsYW4tbWlyaXAtY2hhdGdwdC1kYW4tYmlzYS1iaWtpbi1nYW1iYXI?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Microsoft Luncurkan Aplikasi Copilot Buat Android, Tampilan Mirip ChatGPT dan Bisa Bikin Gambar - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.