Search This Blog

Ajaibnya Ponsel iPhone Masih Menyala Meski Tenggelam 3 Bulan - detikJabar

Jakarta -

Fenomena unik terjadi di California, Amerika Serikat. Sebuah ponsel iPhone 12 masih menyala meski sudah tenggelam berbulan-bulan.

Ponsel itu ditemukan oleh seorang penyelam saat sedang bersih-bersih di sungai. Dilansir dari detikInet, sang penyelam bernama Lee ini tengah membersihkan Sungai Stanislaus 10 November 2023 lalu.

Saat itu, Lee menemukan ponsel itu di antara bebatuan dan sudah diselimuti ganggang. Lee kemudian membawa ponsel itu. Dia lalu membersihkan dan membiarkannya hingga kering selama beberapa hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ajaibnya, enam hari kemudian Lee mencoba mengaktifkan ponsel tersebut. Dan ternyata, ponsel itu masih menyala kemudian disambungkannya ke charger.

Lee bisa mengakses iPhone tersebut lantaran tak memiliki passcode. Dia lalu melihat informasi si pemilik dari galeri foto terakhir diambil dan kontak.

Menariknya, konten terakhir yang dilihat dari galeri itu merupakan konten yang diambil dari sungai tempat ditemukannya ponsel tersebut.

Video tersebut diketahui diambil pada 4 September. Itu mengindikasikan iPhone 12 itu sudah terendam selama tiga bulan. Lee sendiri belum menemukan siapa pemilik ponsel itu. Namun sudah berencana menghubungi beberapa nomor yang ada di kontaknya.

Melihat spesifikasinya, iPhone 12 sendiri sudah memiliki sertifikasi IP68. Itu artinya, ponsel tersebut bisa direndam di bawah air hingga kedalaman enam meter selama 30 menit.

Meski begitu, dalam beberapa kasus iPhone dan ponsel tahan air bisa lebih lama. Asalkan, gasket tidak mengalami kerusakan.

Gasket di iPhone bisa rusak karena jatuh, berulang kali masuk ke dalam air, atau terkena uap. Jadi sebaiknya jangan tenggelamkan ponsel dengan sengaja karena belum tentu gasket masih dalam keadaan sempurna.


Artikel ini sudah tayang di detikInet, baca selengkapnya di sini

Simak Video "Tindakan Apple Terkait Radiasi iPhone 12 Disebut Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiaWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9iZXJpdGEvZC03MTA5NTA0L2FqYWlibnlhLXBvbnNlbC1pcGhvbmUtbWFzaWgtbWVueWFsYS1tZXNraS10ZW5nZ2VsYW0tMy1idWxhbtIBbWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9iZXJpdGEvZC03MTA5NTA0L2FqYWlibnlhLXBvbnNlbC1pcGhvbmUtbWFzaWgtbWVueWFsYS1tZXNraS10ZW5nZ2VsYW0tMy1idWxhbi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ajaibnya Ponsel iPhone Masih Menyala Meski Tenggelam 3 Bulan - detikJabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.