Search This Blog

Setelah 35 Tahun Bekerja, Mantan CEO Sony Kazuo Hirai Pensiun - iNews

SAN FRANCISCO, iNews.id - Kabar mengejutkan datang dari Kazuo Hirai, sosok legendaris yang ada di Sony. Mantan CEO Sony ini memutuskan untuk pensiun setelah 35 tahun bekerja di Sony.

Hirai menduduki posisi CEO pada 2012, menggantikan Sir Howard Stringer. Saat menjadi CEO dia mulai menerapkan strategi turnaround yang melihat perusahaan menjadi bisnis yang menguntungkan.

Sebelum mendapatkan posisi CEO, Hirai terlebih dulu memimpin bisnis PlayStation Sony. Di bisnis PlayStation dia memainkan peran penting dalam mengembalikan perusahaan ke profitabilitas.

Pada April tahun lalu, Hirai mengundurkan diri dari posisi CEO. Lalu, dia beralihe menjadi ketua dewan sementara ketika CFO-nya, Kenichiro Yoshida, menjadi CEO Sony.

Sosok legendaris di Sony ini akan pensiun sebagai Chairman of Sony Corporation pada 18 Juni 2019. Namun, perusahaan menyatakan dia akan terus memberikan panduan seperti yang diminta tim manajemen Sony dalam kapasitas Senior Advisor.

"Sejak menyerahkan tongkat kepemimpinan CEO ke Yoshida-san April lalu, saya memiliki kesempatan untuk memastikan transisi lancar dan memberikan dukungan kepada manajemen Sony," kata Hirai yang dilaporkan Ubergizmo, Jumat (29/3/2019).

Lebih lanjut, Hirai percaya di bawah kepemimpinan Yoshida, Sony akan menemukan jalan ke masa depan yang lebih cerah lagi.

"Saya yakin semua orang di Sony sepenuhnya selaras di bawah kepemimpinan kuat Yoshida-san, dan siap membangun masa depan yang lebih cerah bagi Sony," ujarnya.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.inews.id/techno/internet/setelah-35-tahun-bekerja-mantan-ceo-sony-kazuo-hirai-pensiun/501069

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setelah 35 Tahun Bekerja, Mantan CEO Sony Kazuo Hirai Pensiun - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.