Search This Blog

Oppo Punya Fitur Buat Cegah Kebablasan Main PUBG cs - Detikcom

Jakarta - Saat ini, PUBG dan PUBG Mobile sedang marak menjadi bahan perbincangan. Hal ini terkait dengan wacana pembatasan usia serta waktu bermain bagi pemain game tersebut oleh pemerintah dan MUI.

Walau terdengar kontroversial, sejatinya pembatasan waktu penggunaan smartphone, atau dalam hal ini adalah bermain game, merupakan hal yang penting, terutama untuk anak-anak. Hal ini pun disadari oleh Oppo.


Dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Aryo Meidianto, Public Relations Manager Oppo Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya turut mendukung mobile gaming dengan menghadirkan fitur-fitur untuk memberikan kenyamanan bermain. Walau begitu, mereka juga memahami pentingnya pembatasan waktu bermain. "Oppo mengerti pentingnya pembatasan waktu bermain game mobile, terutama orang tua yang khawatir terhadap waktu anak saat memainkan game mobile," ujarnya.
Untuk itu, Oppo menghadirkan fitur bernama Kid Space (Ranah Anak) yang dapat membatasi waktu dan akses anak saat bermain game atau menjalankan aplikasi. Fitur ini merupakan bagian dari sistem antarmuka ColorOS.

Ranah Anak hadir pada ponsel-ponsel Oppo yang dilengkapi ColorOS 5.2 hingga ColorOS 6. A3s, A5s , A7, F9, R17, Find X, hingga F11 Pro adalah beberapa nama perangkat yang memiliki fitur tersebut.


Tampilan fitur Ranah Anak.Tampilan fitur Ranah Anak. Foto: dok. Oppo

"Waktunya dapat ditentukan dengan pilihan mulai dari 15 menit hingga 3 jam. Orang tua dapat memilih aplikasi mana yang dapat diakses anak, melarang modifikasi sistem, penginstalan dan penghapusan aplikasi, hingga mematikan koneksi jaringan" kata Aryo menjelaskan.

Untuk mengaksesnya, pengguna bisa masuk ke menu pengaturan, lalu pilih tab keamanan. Setelahnya, pilih opsi Ranah Anak. Selanjutnya, tinggal memasukkan sandi untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Tonton juga video OPPO A5s Hadirkan Fitur Anti Ganggu Game:

[Gambas:Video 20detik]


Oppo Punya Fitur Buat Cegah Kebablasan Main PUBG cs
(mon/krs)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://inet.detik.com/consumer/d-4484272/oppo-punya-fitur-buat-cegah-kebablasan-main-pubg-cs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Oppo Punya Fitur Buat Cegah Kebablasan Main PUBG cs - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.