Search This Blog

Huawei Mulai Uji Mate 30, Mungkin Rilis September - Detikcom

Jakarta - Tak lama setelah merilis P30 dan P30 Pro, Huawei terindikasi sudah mulai menguji Mate 30 secara internal.

Hal ini diungkap oleh perwakilan Huawei di Malaysia dalam sebuah konferensi pers. Ia mengakui kalau Mate 30 saat ini sudah diuji secara internal. Lalu, lini ponsel Mate 30 itu akan diluncurkan pada September atau Oktober mendatang.

Meski mengakui waktu peluncurannya, belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi Mate 30. Berdasarkan rumor yang saat ini beredar, lini Mate 30 akan menggunakan chipset Kirin 985 yang mungkin jadi prosesor pertama yang dibuat dengan pabrikasi 7nm extreme ultraviolet (EUV).

Pabrikasi ini memungkinkan kepadatan transistor yang 20% lebih padat. Dibandingkan dengan Kirin 980 di Mate 20 dan P30, Kirin 985 disebut akan punya kecepatan lebih tinggi, namun menggunakan arsitektur CPU dan GPU yang sama.

Selain itu, Kirin 985 kabarnya juga akan dilengkapi dengan modem 5G yang terintegrasi. Demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (28/3/2019).

Januari lalu, Huawei mendaftarkan sebuah paten baru terkait desain casing untuk Mate 30 (atau Mate 30 Pro). Hal menarik dari pendaftaran paten itu adalah ukuran lubang untuk kamera belakangnya.

Lebar dari lubang itu sepertinya masih sama seperti Mate 20 yang lubangnya berbentuk persegi. Namun lubang itu jauh lebih panjang, yang mungkin saja berarti Huawei akan menambah jumlah kamera belakang di Mate 30 Pro.

(asj/krs)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://inet.detik.com/consumer/d-4487260/huawei-mulai-uji-mate-30-mungkin-rilis-september

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Huawei Mulai Uji Mate 30, Mungkin Rilis September - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.