Search This Blog

HMD Bersama Heineken Rilis The Boring Phone, Ponsel Tanpa Akses Aplikasi dan Email - Gizmologi.ID

Inggris, Gizmologi – Setiap tahunnya, HMD hampir rutin memperbarui lini ponsel standar alias non-smartphone, karena masih diminati di berbagai wilayah, terutama sebagai perangkat sekunder. Kini HMD ditunjuk untuk memproduksi The Boring Phone, alias sebuah ponsel dengan tampilan nyentrik, hasil kolaborasi Heineken bersama firma kreatif Bodega.

Sesuai namanya, The Boring Phone hadir sebagai ponsel dengan fitur-fitur yang sangat terbatas. Tujuannya agar supaya penggunanya bisa lebih fokus ke kehidupan nyata dan bersosialisasi lebih banyak bersama keluarga dan teman, alih-alih menghabiskan waktu di media sosial. Faktor nostalgia juga turut dikedepankan—sesuatu yang menjadi nilai jual ponsel HMD selama ini.

Sebelumnya pada gelaran Mobile World Congress 2024, HMD sempat mengumumkan bila akan menghadirkan sebuah ponsel Barbie khusus, hasil kerja sama dengan Mattel. Namun saat itu hanya pengumuman saja, bahkan potongan desain perangkatnya pun belum ditampilkan. Berbeda dengan The Boring Phone yang memang mengambil basis ponsel lipat Nokia yang sudah dirilis sebelumnya.

Baca juga: Ponsel Jadul Nokia 6310 Dirilis Ulang dengan USB-C

Fitur The Boring Phone Sengaja Dibuat Terbatas

The Boring Phone

Informasi lengkap terkait The Boring Phone sendiri bisa diakses lewat situs resmi Heineken—karena merupakan sebuah brand minuman beralkohol, situs tersebut bakal menanyakan tanggal lahir, alias yang dapat mengaksesnya hanya mereka yang berumur 21 tahun ke atas. Sementara The Boring Phone sendiri tentunya tidak mengandung alkohol.

Nilai jual unik dari The Boring Phone tentu langsung terlihat dari desainnya yang dirancang transparan, mulai bagian luar sampai dalamnya, kecuali bagian keypad. Bahkan baterainya sendiri bisa terlihat, dibuat lepas pasang, dengan logo Heineken dan Bodega alih-alih logo baterai Nokia pada umumnya. The Boring Phone diklaim tahan dari beragam jenis benturan untuk penggunaan harian.

The Boring Phone

Dirancang untuk meningkatkan kehidupan sosial, fiturnya sengaja dirancang terbatas. Tidak ada aplikasi, peramban (browser), bahkan akses terhadap email. Opsi untuk berkomunikasi hanya melalui pesan teks, atau panggilan telepon. The Boring Phone sendiri mendukung jaringan 2G, 3G, hingga 4G. Dan bisa menutup telepon hanya dengan menutup lipatan bodinya.

Uniknya, tampilan antarmuka dibuat dengan dominasi warna hijau, merefleksikan ponsel jaman dulu. Dan seperti ponsel Nokia lainnya, di dalamnya juga dilengkapi dengan game khas yakni Snake, sebagai satu-satunya opsi hiburan di dalam ponsel.

Tidak Dijual, Hanya Akan Dibagikan Gratis

The Boring Phone

Untuk spesifikasi lebih lengkapnya, ponsel ini mengambil basis dari Nokia 2660 Flip rilisan 2022. Di mana ponsel tersebut memiliki layar luar 1,77 inci, serta layar internal 2,8 inci. Dirancang dengan kualitas speaker kencang, ponsel lipat transparan ini juga memiliki kamera di sisi luar. Resolusinya sendiri hanya sebatas VGA, ditemani sebuah lampu kilat.

Menjalankan chipset Unisoc T107 dengan penyimpanan internal 128GB, RAM 48MB dan sistem operasi S30+, The Boring Phone juga membawa kapasitas baterai 1,450 mAh yang diklaim bisa tahan seharian atau digunakan untuk bertelepon non-stop hingga 20 jam dalam jaringan 2G. Lantas berapa harga The Boring Phone dan bagaimana dengan ketersediaannya?

Disebutkan bila produk kolaborasi HMD bersama Heineken ini hanya diproduksi sejumlah 5000 unit saja, dan akan dibagikan dalam bentuk giveaway di media sosial di wilayah Inggris. Ke depannya bakal ditambahkan untuk negara lain, namun belum tentu hadir ke Indonesia. Nantinya Heineken juga siap menghadirkan aplikasi yang bisa mengubah smartphone menjadi The Boring Phone, bakal hadir Juni mendatang.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiQGh0dHBzOi8vZ2l6bW9sb2dpLmlkL2dhZGdldC9obWQtaGVpbmVrZW4tcmlsaXMtdGhlLWJvcmluZy1waG9uZS_SAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HMD Bersama Heineken Rilis The Boring Phone, Ponsel Tanpa Akses Aplikasi dan Email - Gizmologi.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.