Search This Blog

Pengguna Google Drive Keluhkan Data Tiba-tiba Hilang, Google Lakukan Penyelidikan - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Jagat internet diramaikan dengan keluhan dari para pengguna Google pada Selasa (28/11). Pengguna Google Drive yang mengakses layanan pada platform desktop telah melaporkan masalah mengkhawatirkan yang menimpa mereka.

Banyak pengguna mengeluhkan sebagian data mereka dari beberapa bulan terakhir menghilang secara misterius. Hilang, entah kemana, sementara data tersebut mungkin sangat penting bagi pengguna.

Dilansir via Gizmochina, masalah ini memengaruhi sebagian kecil pengguna yang menggunakan versi aplikasi desktop Google Drive tertentu (versi 84.0.0.0 hingga 84.0.4.0). Masalahnya terungkap ketika seorang pengguna berbagi pengalaman menyedihkan mereka karena kehilangan semua data Google Drive sejak bulan Mei.

Masalah ini telah menarik perhatian pengguna yang terkena dampak di rangkaian dukungan komunitas Google, dengan 192 pengguna mengindikasikan bahwa mereka juga mengalami masalah serupa. Laporan menunjukkan bahwa file yang hilang termasuk dokumen, foto, dan video.

Baca Juga: Layanan Google Drive Sempat Bermasalah, Ini Solusi Sementara dari Google

Beberapa pengguna yang terkena dampak mencari bantuan dari tim dukungan Google, namun upaya pemulihan dilaporkan tidak berhasil. Google sejak itu menyarankan pengguna untuk tidak melakukan tindakan tertentu, termasuk mengeklik “putuskan sambungan akun” di Google Drive untuk desktop dan menghapus atau memindahkan folder data aplikasi.

Saitej, anggota tim Google Drive, mengeluarkan peringatan dalam rangkaian dukungan, di laman dukungan resmi mereka, menekankan pentingnya menghindari tindakan tertentu yang berpotensi memperburuk situasi.

Pengguna diperingatkan agar tidak memutus akun mereka dan disarankan untuk tidak menghapus atau memindahkan folder data aplikasi, yang biasanya terletak di direktori tertentu pada sistem Windows dan macOS. Sebagai tindakan pencegahan, Saitej menyarankan pengguna membuat salinan cadangan folder aplikasi di lokasi terpisah.

Investigasi oleh Google terhadap kehilangan data ini sedang berlangsung, dan pengguna yang terkena dampak didesak untuk mengikuti saluran dukungan resmi Google untuk mendapatkan pembaruan dan bantuan. Perusahaan mengklaim secara aktif berupaya menyelesaikan masalah ini dan mencegah kehilangan data lebih lanjut bagi pengguna yang mengakses Google Drive di platform desktop.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMie2h0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL2FwbGlrYXNpLzAxMzM0MDcyMC9wZW5nZ3VuYS1nb29nbGUtZHJpdmUta2VsdWhrYW4tZGF0YS10aWJhLXRpYmEtaGlsYW5nLWdvb2dsZS1sYWt1a2FuLXBlbnllbGlkaWthbtIBf2h0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL2FwbGlrYXNpL2FtcC8wMTMzNDA3MjAvcGVuZ2d1bmEtZ29vZ2xlLWRyaXZlLWtlbHVoa2FuLWRhdGEtdGliYS10aWJhLWhpbGFuZy1nb29nbGUtbGFrdWthbi1wZW55ZWxpZGlrYW4?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengguna Google Drive Keluhkan Data Tiba-tiba Hilang, Google Lakukan Penyelidikan - Jawa Pos - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.