Search This Blog

iPhone Lewat, Teknologi Canggih Ini Cuma Ada di Samsung - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Samsung punya teknologi canggih berupa model kecerdasan buatan generatif (generative AI) buatan sendiri yang diberi nama Samsung Gauss.

Pabrikan Korea Selatan itu akan jadi merek smartphone pertama yang melengkapi produknya dengan teknologi AI generatif. Ini menjadi teknologi canggih yang pasalnya belum ada di HP lainnya, apalagi iPhone.

Nama Samsung Gauss diambil dari seorang ahli matematika legendaris Carl Friedrich Gauss, pencetus teori distribusi normal yang menjadi dasar pengembangan teknologi pembelajaran mesin dan AI.

Gauss milik Samsung punya beberapa fitur. Fitur pertama disebut Samsung Gauss Language, yaitu model bahasa yang bisa menuliskan email dan menerjemahkan konten.

Selain itu, Samsung mengisyaratkan kemampuan tambahan, seperti meningkatkan pengalaman konsumen dengan memberikan kendali perangkat yang lebih cerdas, jika perangkat tersebut diintegrasikan dengan beragam produk.

Fitur kedua adalah membantu pengembang software untuk menulis kode pemrograman lebih cepat. Fitur ketiga diberi nama Gauss Image, yang bisa digunakan untuk menciptakan gambar atau edit gambar.

"Samsung Gauss saat ini digunakan untuk meningkatkan produktivitas pekerja, tetapi akan terus dikembangkan ke beragam aplikasi buatan Samsung yang memberikan pengalaman baru untuk pengguna," kata Samsung lewat siaran pers, dikutip Minggu (26/11/2023).

Laporan CNBC International menyebut, bos bisnis produk HP Samsung, Daniel Araujo, sebelumnya menyatakan bahwa teknologi generatif AI Samsung akan tersedia untuk pengguna pada 2024.

Samsung sepertinya akan menjadi salah satu merek HP pertama yang menyediakan teknologi generative AI untuk penggunanya. Kompetitor utama Samsung, Apple, sampai sekarang belum mengumumkan produk generative AI untuk gadget buatan mereka.

CEO Apple Tim Cook hanya menyatakan bahwa Apple memiliki proyek generative AI tanpa mau menjelaskan dengan lebih spesifik.

 

 


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Bisnis Samsung Anjlok, Laba Diprediksi Merosot Sampai 96%


(Intan R. D/hsy)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzExMjYxNTEzMzYtMzctNDkyMTM2L2lwaG9uZS1sZXdhdC10ZWtub2xvZ2ktY2FuZ2dpaC1pbmktY3VtYS1hZGEtZGktc2Ftc3VuZ9IBdmh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzExMjYxNTEzMzYtMzctNDkyMTM2L2lwaG9uZS1sZXdhdC10ZWtub2xvZ2ktY2FuZ2dpaC1pbmktY3VtYS1hZGEtZGktc2Ftc3VuZy9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "iPhone Lewat, Teknologi Canggih Ini Cuma Ada di Samsung - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.