Search This Blog

Analisis LinkedIn Ungkap Karyawan Apple yang Resign Banyak Pindah ke Google - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah analisis terkait profil LinkedIn mengungkap tren perpindahan karyawan di perusahaan-perusahaan teknologi.

Berdasarkan analisis LinkedIn, terungkap kalau Google jadi destinasi alias tujuan berlabuhnya mantan karyawan Apple yang sudah resign.

Mengutip Tech Times, Sabtu (25/11/2023), analisis ini dilakukan oleh Switch on Business. Di mana, studi ini berdasarkan profil-profil di LinkedIn yang terhubung dengan sejumlah perusahaan raksasa teknologi.

Pencarian komprehensif mengenai Google, Amazon, Apple, Meta, Microsoft, IBM, Tesla, Oracle, Netflix, Nvidia, Salesforce, Adobe, Intel, dan Uber dilakukan dengan fokus untuk mengidentifikasi karyawan-karyawan di perusahaan ini dan afiliasi profesionalnya.

Rupanya, mereka yang baru bergabung dengan Apple sebagai karyawan, sebagian juga pernah bekerja di Intel, Microsoft, dan Amazon. Apalagi, akuisisi bisnis modem smartphone Intel pada 2019 memegang peran kunci dalam lanskap rekrutmen Apple.

Sementara untuk karyawan Apple yang mengundurkan diri, mereka paling banyak memilih pindah ke Google sebagai tujuan utama. Ini mengungguli pilihan lain seperti Amazon dan Meta.

Menurut 9to5Mac, adapun daftar tujuan kerja utama mantan karyawan Apple meliputi Google, Meta, Amazon, Microsoft, Tesla, Nvidia, Salesforce, Adobe, Intel, dan Oracle.

Di banyak negara, pengguna ponsel cenderung loyal terhadap salah satu 'operating system', apakah iOS pada iPhone buatan Apple, atau Android yang digunakan berbagai produsen smartphone. Sejauh mana kedua pihak masih bisa 'mencuri' loyalitas pihak lawa...

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMid2h0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS90ZWtuby9yZWFkLzU0NjM1NTUvYW5hbGlzaXMtbGlua2VkaW4tdW5na2FwLWthcnlhd2FuLWFwcGxlLXlhbmctcmVzaWduLWJhbnlhay1waW5kYWgta2UtZ29vZ2xl0gFwaHR0cHM6Ly93d3cubGlwdXRhbjYuY29tL2FtcC81NDYzNTU1L2FuYWxpc2lzLWxpbmtlZGluLXVuZ2thcC1rYXJ5YXdhbi1hcHBsZS15YW5nLXJlc2lnbi1iYW55YWstcGluZGFoLWtlLWdvb2dsZQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Analisis LinkedIn Ungkap Karyawan Apple yang Resign Banyak Pindah ke Google - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.