Search This Blog

Apple Beri Pembaruan App Store, Hadirkan Fitur Nominasi di WWDC 2024 - Gizmologi - Gizmologi.ID

Jakarta, Gizmologi – Apple akhirnya menggelar acara besar Worldwide Developer Conference (WWDC) 2024, dan mengumumkan pembaruan App Store. Pembaruan ini berbentuk sebuah fitur yang memberikan pengalaman baru untuk pengguna dan untuk developer aplikasi.

Selain pembaruan App Store, Apple juga memperkenalkan inovasi lain seperti antarmuka iOS 18 yang masih bisa didapatkan oleh iPhone XR. Serta Apple Vision Pro yang akan hadir ke tujuh negara dan perusahaan telah menyiapkan antarmuka perangkat wearable tersebut yaitu visionOS 2.

Selama lebih dari 15 tahun, App Store telah memudahkan para pengembang untuk mendistribusikan aplikasi dan game mereka kepada orang-orang di seluruh dunia dan mengembangkan bisnis mereka. Maka dari itu Apple memberikan pembaruan App Store, apa saja kah itu?

Baca Juga: Apple Vision Pro Bakal Tersedia di Singapura & 7 Negara Lainnya, Siap Pakai visionOS 2

Pembaruan App Store Terdapat Nominasi Fitur Baru

Apple mengadirkan nominasi fitur baru yang memungkinkan pengembang dengan mudah menominasikan konten dengan penyempurnaan di waktu mendatang pada aplikasi mereka agar dipertimbangkan untuk ditampilkan di App Store.

Pengembang dapat mengirimkan nominasi di App Store Connect dan menyertakan detail seperti tanggal penerbitan dan negara atau wilayah yang relevan. Tim editorial ahli App Store meninjau setiap kiriman untuk membantu menghubungkan aplikasi dan game luar biasa dengan orang-orang yang akan menyukainya.

Perusahaan juga memberikan pembaruan App Store dengan menghadirkan deep link halaman produk khusus yang menampilkan berbagai konten dan fitur yang tersedia di aplikasi mereka. Deep link juga dapat digunakan dengan kampanye Iklan Penelusuran untuk memberikan pengalaman yang lebih konsisten bagi pengguna, mulai dari apa yang mereka lihat di iklan hingga mereka membuka aplikasi.

Tampilan StoreKit baru untuk pengembang di App Store.

Pembaruan App Store juga terlihat dalam aplikasi berbasis langganan, pengembang dapat mendorong pelanggan lama untuk berlangganan kembali dengan penawaran win-back baru. Pelanggan yang memenuhi syarat dapat menemukan penawaran ini di App Store dan juga di aplikasi mereka. Untuk aplikasi macOS, pengembang dapat memberikan diskon atau langganan gratis selama jangka waktu tertentu dengan kode penawaran untuk mendapatkan, mempertahankan, dan menarik kembali pelanggan lama.

Dalam WWDC 2024 juga diungkap peningkatan pada tampilan StoreKit. Peningkatan ini memberikan opsi baru bagi pengembang untuk mengatur dan menampilkan pembelian dalam aplikasi.

Serta, Analisis Aplikasi telah diperluas untuk membantu pengembang mendapatkan lebih banyak wawasan tentang bisnis dan performa aplikasi mereka. Kini, laporan mencakup ratusan metrik baru yang memungkinkan pengembang untuk menemukan peluang peningkatan.

Apple Juga Hadirkan Aplikasi App Store Connect untuk Promosi Aplikasi

Apple dalam gelaran WWDC 2024 memperkenalkan aplikasi App Store Connect yang bisa untuk iOS dan iPadOS. Aplikasi ini menampilkan antarmuka pengguna yang telah diperbarui dan memperkenalkan cara baru bagi para pengembang untuk mempromosikan momen-momen spesial aplikasi mereka.

Contohnya seperti saat developer meluncurkan aplikasi baru atau mengirimkan pembaruan aplikasi baru yang menarik, pengembang kini dapat dengan mudah menghasilkan aset pemasaran dari App Store Connect untuk dibagikan langsung ke saluran sosial mereka. Jika sebuah aplikasi telah ditampilkan sebagai Aplikasi Hari Ini, pengembang akan menerima notifikasi push dari App Store Connect yang mengundang mereka untuk membuat aset pemasaran khusus guna merayakan momen tersebut.

Pembaruan App Store hanya beberapa bagian penting lainnya dalam acara WWDC 2024. Acara ini melengkapi berbagai alat, teknologi, dan sumber daya yang terus berkembang yang disediakan Apple bagi para pengembang. Untuk detail lebih lanjut tentang teknologi utama dan kemampuan menarik yang tersedia saat ini, kunjungi link ini.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiSmh0dHBzOi8vZ2l6bW9sb2dpLmlkL2FwbGlrYXNpL2FwcGxlLWJlcmktcGVtYmFydWFuLWFwcC1zdG9yZS1kaS13d2RjLTIwMjQv0gFOaHR0cHM6Ly9naXptb2xvZ2kuaWQvYXBsaWthc2kvYXBwbGUtYmVyaS1wZW1iYXJ1YW4tYXBwLXN0b3JlLWRpLXd3ZGMtMjAyNC9hbXAv?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Beri Pembaruan App Store, Hadirkan Fitur Nominasi di WWDC 2024 - Gizmologi - Gizmologi.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.