Search This Blog

Perkenalkan Samsung Galaxy S24 Series, HP dengan Fitur AI yang Tingkatkan Produktivitas - Radar Bogor

JAKARTA-RADAR BOGOR, Samsung Galaxy S24 Series kini muncul dengan terobosan baru. Series HP ini mengusung fitur yang memiliki teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Baca Juga : Mau Produktif tapi tetap Healing, Simak Nih Tips dari Samsung Electronics Indonesia

Samsung memberikan nama teknologi ini yaitu Smartphone Galaxy Ai dengan Samsung Galaxy S24 Series sebagai series pertamanya.

Series Samsung Galaxy S24 ini menghadirkan tiga model yaitu Samsung Galaxy S24, S24+, dan S24 Ultra. Fitur AI yang diusung merupakan gabungan dari beragam fitur AI yang saat ini ada diberbagai aplikasi AI.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus mengatakan galaxy AI yang dihadirkan dalam series Samsung terbaru ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat. Termasuk memudahkan pengembangan skil dan talenta.

“Kami berharap galaxy S24 series bisa membantu meningkatkan adopsi AI yang lebih luas dan seamless di indonesia,” ungkapnya dalam Zoom Meeting Media Online Session, Senin (19/2/2024).

Adapun fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Samsung Galaxy S24 Series ini yaitu Circle to Search. Fitur ini memiliki kerja yang mirip dengan Google Lens. Bedanya, tidak perlu membuka memotret benda atau objek yang akan dicari. Namun hanya melingkari benda tersebut lalu hasil pencariannya akan langsung ditampilkan.

Selain itu juga bisa mencarinya dari berbagai halaman yang ditampilkan di layar. Misalnya dari media sosial akun favorit, video YouTube, atau artikel yang ditampilkan di browser.

“Pengguna tidak perlu lagi bingung atau repot bertanya mengenai pakaian atau aksesori yang digunakan oleh idola yang digemari,” ujarnya.

Lalu ada juga fitur Photo Assist. Ini sangat membantu khususnya untuk professional fotografi. Sebab fitur ini bisa membuat hasil foto terlihat sempurna dengan sedikit pengeditan atau sentuhan akhir.

“Kita bisa memastikan foto benar-benar dalam keadaan lurus, fitur ini bisa mengisi latar belakang yang kosong saat foto dimiringkan. Selain itu, professional bisa mengubah ukuran atau skala objek, atau bahkan memindahkannya untuk memenuhi komposisi foto yang sempurna,” jelasnya.

Kemudian ada fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan terkhusus yang suka travelling yaitu Live Translate. Fitur ini mampu menerjemahkan bahy secara cepat saat sedang mengobrol dengan orang asing.

“Komunikasi di berbagai negara jadi lebih mudah. No more lost in translation,” ungkapnya.

CEO Kata.AI Irzan Raditya mengatakan pemanfaatan teknologi AI ini memang dinilai sebagai langkah yang tepat. Hal ini disebabkan perkembangan teknologi AI kedepannya akan membuat banyak pekerjaan lama hilang digantikan oleh pekerja baru.

“Saat ini saja sudah ada beberapa perusahaan yang memakai pekerjaan baru di bidang AI seperti trainer AI. Ini akan terus berkembang dengan pekerjaan lain,” katanya.

Menurutnya hadirnya Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI bisa membantu masyarakat dalam menjawab kemajuan teknologi yang semakin pesat. Khususnya AI yang berkembang begitu pesat sehingga dibutuhkan penyesuaian yang cepat pula.

“Tidak hanya itu, berbagai kemudahan yang ditawarkan juga bisa membuka pintu bagi generasi mendatang untuk berinovasi dan mendorong batasan kreativitas,” ungkapnya.

Baca Juga : Samsung Heel

Lebih lanjut untuk untuk produk Samsung Galaxy S24 Series ini hadir dengan harga Rp21.999.000 untuk Galaxy S24 Ultra (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy S24 Series dan Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id. (rp1)

Reporter : Fikri Rahmat Utama
Editor : Yosep

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMifGh0dHBzOi8vd3d3LnJhZGFyYm9nb3IuaWQvMjAyNC8wMi8yMC9wZXJrZW5hbGthbi1zYW1zdW5nLWdhbGF4eS1zMjQtc2VyaWVzLWhwLWRlbmdhbi1maXR1ci1haS15YW5nLXRpbmdrYXRrYW4tcHJvZHVrdGl2aXRhcy_SAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perkenalkan Samsung Galaxy S24 Series, HP dengan Fitur AI yang Tingkatkan Produktivitas - Radar Bogor"

Post a Comment

Powered by Blogger.