Search This Blog

Nokia Disuntik Mati, HMD Siap Luncurkan HP Lipat Barbie - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - HMD (Human Mobile Device) selama ini meluncurkan feature phone dan smartphone di bawah merek Nokia. Namun, kini HMD siap meluncurkan ponsel di bawah payung mereknya sendiri tanpa ada embel-embel Nokia.

Dalam ajang MWC 2024, HMD mengumumkan akan meluncurkan HP lipat bertema Barbie. Agaknya HMD ingin mencuri perhatian dengan menunggangi tren film Barbie garapan Greta Gerwig.

HMD bekerja sama dengan Mattel, perusahaan di balik boneka Barbie, akan menghadirkan ponsel dengan gaya vintage dan trendy pada pertengahan 2024.

"HP ini akan membawa nuansa vintage dari brand yang menjunjung tinggi pemberdayaan perempuan, dengan sentuhan warna pink dan tentu saja sparkle," tertulis dalam keterangan resmi HMD, dikutip dari CNBC International, Selasa (27/2/2024).

Lebih lanjut, HMD mengatakan HP lipat Barbie tak akan terkoneksi dengan internet. Jadi, ponsel ini akan membawa nostaligia bagi para pecinta Barbie era dulu.

Di Amerika Serikat (AS) tren ponsel bodoh (dumb phone) sebagai antitesis smartphone memang kembali membludak di kalangan gen z. Pasalnya, gen z merasa perlu membatasi waktu mereka untuk mengonsumsi konten digital di platform populer seperti Instagram, TikTok, dan YouTube.

Sebagai informasi, HMD didirikan pada 2016 oleh mantan eksekutif Nokia Jean-Francois Brall. HMD membeli lisensi Nokia yang pernah berjaya di era 1990-an, lantas tenggelam karena tak mampu bersaing dengan Android dan iPhone.

Sejak di bawah HMD, perusahaan kembali meluncurkan feature phone dan smartphone. Sayangnya, smartphone Nokia tetap tak bisa bersaing dengan pemain-pemain baru.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Infinix Zero 30 Laku Keras, Cek Spesifikasi dan Harga di RI


(fab/fab)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyNDAyMjcxMzU5NDQtMzctNTE3OTY2L25va2lhLWRpc3VudGlrLW1hdGktaG1kLXNpYXAtbHVuY3Vya2FuLWhwLWxpcGF0LWJhcmJpZdIBdmh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyNDAyMjcxMzU5NDQtMzctNTE3OTY2L25va2lhLWRpc3VudGlrLW1hdGktaG1kLXNpYXAtbHVuY3Vya2FuLWhwLWxpcGF0LWJhcmJpZS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nokia Disuntik Mati, HMD Siap Luncurkan HP Lipat Barbie - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.