Search This Blog

Di MWC 2024, XL Axiata (EXCL) Melihat Tren Global dan Market Requirement - Investor.ID

BARCELONA, investor.id - Perhelatan Mobile World Congres (MWC) 2024 yang digelar di Barcelona, Spanyol menjadi ajang adopsi teknologi telekomunikasi terbaru dan menjadi ajang pertemuan antar perusahaan telekomunikasi dunia termasuk Indonesia untuk melakukan kerjasama bisnis. Event industri telekomunikasi terbesar di dunia ini menghadirkan pelaku industri besar telekomunikasi dunia berlangsung dari 26 hingga 29 Februari 2024.

PT XL Axiata Tbk (EXCL) yang secara rutin mengikuti MWC ini juga hadir pada tahun ini.

CEO XL Axiata (EXCL) Dian Siswarini mengatakan kehadiran di MWC 2024 penting karena bisa melihat trend global dan apa yang terjadi di dunia. Bukan saja dari sisi teknologi, tapi juga dari market requirement.

Advertisement

“Kita bisa belajar dari negara yang lebih maju ya. Misalnya 5G ya yang kita belum jalan dan sekarang sudah ada 6G. Kita bisa belajar lika-likunya,” kata Dian kepada Investor Daily di sela-sela event MWC 2024 di Barcelona, beberapa waktu lalu.

PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengikuti Perhelatan Mobile World Conggres (MWC) 2024 yang digelar di Barcelona, Spanyol Sumber: Djaka Susila - Investor Daily

Pada MWC 2024, XL Axiata melakukan pertemuan dengan beberapa perusahaan telekomunikasi besar seperti Huawei, Ericsson, Nokia, Meta dan lainnya. Selain itu, XL Axiata juga menjalin komunikasi dengan mitra kerja dari Indonesia untuk menguatkan kerjasama bisnisnya.

Selain itu, pada MWC 2024 XL Axiata juga bisa melakukan adjust bisnisnya untuk business to business (B2B). “Jadi melihat tren, kemudian melihat pengalaman orang lain, kita melihat dan bertemu dengan operator seluruh dunia,” kata Dian yang telah mengabdi di XL Axiata selama 28 tahun ini.

Dian menambahkan, pengalaman yang didapat dari ajang MWC  akan bisa membuat XL Axiata belajar bagaimana lika-liku pengalaman negara lain menggunakan teknologi. Dari kesalahan yang mungkin terjadi dalam menerapkan teknologi, XL Axiata bisa belajar untuk diterapkan di market Indonesia.

[#pagebreak#] 

“Kemudian juga untuk memperkenalkan, kita ada beberapa sesi kita bicara. Kita bisa memperkenalkan market Indonesia seperti apa, lalu bagaimana Axiata strateginya bagaimana untuk menghadapi challenge-challenge di market dan untuk mengambil opportunity yang bisa kita lihat,” paparnya. 

MWC adalah event terbesar di dunia bagi pelaku industri telekomunikasi yang diselenggarakan oleh Global System for Mobile Communications Association (GSMA). Ajang ini selain menggelar pameran teknologi telekomunikasi terbaru juga menjadi ajang pertemuan antar pelaku bisnis dan rangkaian seminar terkait isu teknologi telekomunikasi terbaru.

Dalam ajang ini diikuti perusahaan perangkat telekomunikasi, IT, operator telekomunikasi global, provider jaringan, wireless carrier, industri gadget dan seluruh ekosistem teknologi seluler.

Kota Barcelona, Spanyol selalu menjadi tuan rumah MWC. Pada 2025 MWC kembali digelar di Barcelona pada 3-6 Maret 2025.  Sayangnya, dari ribuan peserta, Indonesia hanya sekadar sebagai penonton dan belum ada yang tampil di MWC 2024 ini. 

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM1NTA1MC9kaS1td2MtMjAyNC14bC1heGlhdGEtZXhjbC1tZWxpaGF0LXRyZW4tZ2xvYmFsLWRhbm1hcmtldC1yZXF1aXJlbWVudNIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di MWC 2024, XL Axiata (EXCL) Melihat Tren Global dan Market Requirement - Investor.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.