Search This Blog

Samsung Pastikan Smartphone Flagship Rilisan Tahun 2023 Akan Kebagian Fitur Galaxy AI - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa tidak semua ponsel yang menerima pembaruan One UI 6.1 akan langsung mendapatkan rangkaian fitur AI atau Artificial Intelligence yang terlihat di Galaxy S24 Series. Daftar kompatibilitas awal, seperti yang dikonfirmasi oleh pejabat Samsung, mengungkapkan bahwa fitur AI baru akan terbatas pada perangkat andalan yang dirilis pada tahun 2023.

Perusahaan telah menyatakan bahwa seri Galaxy S23 (termasuk S23 FE), Galaxy Z Fold 5, Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9 pada akhirnya akan menerima kemampuan AI tersebut. Tampaknya perusahaan telah mengambil langkah pertama dalam mempersiapkan peluncuran ponsel pintar ini.

Dilansir dari Gizmochina, perusahaan tampaknya telah memperbarui aplikasi Samsung On-Device Resource di Galaxy Store. Deskripsi atau keterangan di aplikasi tersebut menunjukkan fitur AI baru akan memanfaatkannya.

Aplikasi, yang sebelumnya mengelola fungsionalitas ucapan-ke-teks atau text-to-speech untuk Bixby dan Samsung Keyboard, kini memberikan kekuatan pemrosesan untuk beberapa fitur AI baru S24. 

Misalnya, aplikasi ini menyertakan fitur untuk terjemahan panggilan waktu nyata dan mengubah rekaman suara menjadi teks. Sekarang aplikasi tersebut tersedia di ponsel andalan lama seperti Z Fold 5 dan S23 berarti pembaruan One UI 6.1 mungkin akan segera hadir.

Masih harus dilihat apakah Samsung akan menyertakan fitur AI ini langsung dalam pembaruan One UI 6.1 atau merilisnya secara terpisah.  Namun, hal-hal tersebut tampaknya tidak menjanjikan bagi pengguna seri Galaxy S22 atau perangkat andalan Samsung lama yang ingin mengakses fitur-fitur baru Galaxy AI.

Pembaruan aplikasi Sumber Daya Pada Perangkat Samsung yang baru dilaporkan hanya tersedia pada model lama yang disebutkan, sehingga seri S22 berpotensi tidak memiliki akses ke fitur tersebut. 

Seperti juga sudah kami ulas sebelumnya, Samsung resmi memperkenalkan Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24+ dan Galaxy S24 yang diklaim akan menghadirkan pengalaman mobile terbarukan dengan Galaxy AI. AI (Artifical Intelligence) atau kecerdasan buatan sendiri disebut meningkatkan hampir seluruh aspek dari pengalaman penggunaan Galaxy S24 Series.

Mulai dari memungkinkan komunikasi tanpa hambatan hingga terjemahan pada teks dan panggilan yang cerdas, memaksimalkan kebebasan berkreasi dengan ProVisual Engine Galaxy, yang menetapkan standar baru dalam browsing yang akan mengubah cara pengguna Galaxy menjelajahi dunia di sekitarnya semua bisa dilakukan di Galaxy S24 Series. 

"Galaxy AI dirancang dengan berlandaskan pada inovasi kami dari tahun ke tahun serta pemahaman mendalam akan bagaimana seseorang menggunakan smartphone. Kami sangat menantikan bagaimana pengguna di seluruh dunia memberdayakan kehidupan sehari-harinya dengan Galaxy AI untuk membuka berbagai kemungkinan baru,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics saat meluncurkan Galaxy S24 Series pada Kamis (18/1) lalu.

Saat pengguna menghadapi kendala bahasa dalam berkomunikasi, Galaxy S24 membuatnya jadi jauh lebih mudah. Mulai dari berbicara dengan teman dari luar negeri hingga buat reservasi saat liburan di luar negeri, semua jadi mudah dengan AI Live Translate, fungsi penerjemah suara dan teks dua arah yang berfungsi secara real-time pada panggilan telepon konvensional. 

Dengan fitur tersebut, pengguna tak perlu download aplikasi tambahan untuk bisa menggunakannya, ditambah lagi dengan on-device AI mampu menjaga percakapan tetap sepenuhnya aman.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMifmh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL2dhZGdldC8wMTQyMjQ5NTcvc2Ftc3VuZy1wYXN0aWthbi1zbWFydHBob25lLWZsYWdzaGlwLXJpbGlzYW4tdGFodW4tMjAyMy1ha2FuLWtlYmFnaWFuLWZpdHVyLWdhbGF4eS1hadIBggFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9nYWRnZXQvYW1wLzAxNDIyNDk1Ny9zYW1zdW5nLXBhc3Rpa2FuLXNtYXJ0cGhvbmUtZmxhZ3NoaXAtcmlsaXNhbi10YWh1bi0yMDIzLWFrYW4ta2ViYWdpYW4tZml0dXItZ2FsYXh5LWFp?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Pastikan Smartphone Flagship Rilisan Tahun 2023 Akan Kebagian Fitur Galaxy AI - Jawa Pos - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.