Search This Blog

Cara Kerja Keripik Ditanam ke Otak Dipamerkan oleh Elon Musk - Klikbulukumba.com

Jakarta, CNN Indonesia –

Pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk | telah menunjukkan chip antarmuka otak-komputer yang dibuat oleh perusahaan lain yang ia dirikan, Neuralink.

Chip ini diharapkan dapat menciptakan simbiosis antara manusia dan kecerdasan buatan (AI). Selama siaran langsung yang dipandu oleh startup neuroteknologi Neuralink, Musk memamerkan chip yang telah ditanamkan langsung ke otak babi.

Tujuan asli chip Neuralink adalah untuk mengobati gangguan dan penyakit otak pada manusia. Setelah itu, chip tersebut diharapkan bisa berkembang lebih jauh, seperti pengoperasian telepon genggam untuk menyebut mobil Tesla melalui telepati.

Chip neuralink hanya seukuran koin logam. Dilengkapi baterai yang mampu bertahan seharian, chip Neuralink dapat langsung dipasang ponsel pintar pemakainya.

Berbeda dengan versi prototipe yang diperlihatkan di acara Neuralink 2019, prototipe terbaru sepenuhnya nirkabel dan diisi daya menggunakan induksi.

Dalam eksperimen terbaru, chip tersebut mampu membaca aktivitas otak pada babi. Namun, hal itu tidak menyebabkan kerusakan permanen pada otak babi. Tidak ditentukan kapan perangkat akan tersedia secara komersial. Namun, harganya mungkin akan mirip dengan smartphone kelas atas, seperti diberitakan Independen.

Meluncurkan BerkabelPerangkat Neuralink adalah chip komputer kecil yang dilapisi dengan elektroda ultra-halus, yang dimaksudkan untuk dijahit oleh robot ini seperti mesin jahit ke otak. Perangkat ini bertujuan untuk menangkap sinyal di otak dan kemudian menerjemahkannya menjadi kontrol motorik.

Chip Neuralink jauh dari tujuan utamanya untuk membuat operasi otak semudah dan seaman operasi Lasik. Namun, Musk mengatakan bahwa alat ini telah berkembang pesat karena mampu menunjukkan neuron real-time di otak babi.

Meluncurkan CNN, Musk meluncurkan tiga babi dalam demonstrasi. Musk menjelaskan bahwa salah satu babi bernama Gertrude memiliki chip Neuralink di kepalanya dua bulan sebelumnya.

Implan tersebut, kata Musk, terhubung ke neuron di moncong. Ketika seekor babi menyentuh sesuatu dengan moncongnya, chip itu akan mengirimkan gelombang saraf yang terdeteksi oleh lebih dari 1.000 elektroda pada implan.

Prototipe yang disebut Link, kata Musk, akan mencakup banyak sensor yang ditemukan pada smartphone, seperti unit pengukuran internal enam sumbu, sensor suhu dan tekanan. Perangkat ini menggunakan Bluetooth Energy Saving untuk berkomunikasi dengan komputer.

(jps / ex)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiV2h0dHBzOi8va2xpa2J1bHVrdW1iYS5jb20vY2FyYS1rZXJqYS1rZXJpcGlrLWRpdGFuYW0ta2Utb3Rhay1kaXBhbWVya2FuLW9sZWgtZWxvbi1tdXNrL9IBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Kerja Keripik Ditanam ke Otak Dipamerkan oleh Elon Musk - Klikbulukumba.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.