Search This Blog

Apple Dikabarkan Tunda Produksi Massal iPhone 12 - detikInet

Jakarta -

Apple akan meluncurkan iPhone 12 pada musim gugur tahun ini. Tapi sepertinya masalah stok akan menghantui peluncuran karena Apple menunda produksi massal iPhone terbarunya.

Dikutip detikINET dari CNBC, Selasa (28/4/2020) Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple mengundur produksi iPhone 12 sekitar sebulan. Penundaan ini dikarenakan dampak dari pandemi virus Corona terhadap supply chain dan manufaktur.

Apple biasanya meluncurkan iPhone terbaru pada bulan September dan mulai tersedia untuk konsumen pada akhir bulan. Mereka bisa melakukan ini karena produksi massal yang dilakukan sepanjang musim panas sehingga perangkat bisa langsung dikapalkan menuju ritel setelah dipamerkan secara resmi.

Kabar ditundanya produksi massal tidak akan mempengaruhi jadwal peluncuran iPhone 12. WSJ melaporkan Apple akan tetap memproduksi iPhone 12 pada Juli hingga September tapi karena penundaan ini kemungkinan akan ada kekurangan stok.

Jika Apple tetap meluncurkan iPhone baru pada bulan September, kemungkinan ada beberapa model atau hampir semua model mungkin tidak bisa langsung dibeli di bulan September.

WSJ juga melaporkan Apple akan meluncurkan empat varian iPhone tahun ini yang semuanya menggunakan layar OLED dan beberapa akan mendukung jaringan 5G. Keempat model tersebut adalah satu model yang memiliki layar 5,4 inch, dua dengan layar 6,1 inch dan satu model dengan layar 6,7 inch.

Ini bukan pertama kalinya Apple menunda peluncuran iPhone karena masalah produksi. Seperti iPhone X yang diumumkan bersamaan dengan iPhone 8 pada September 2017, tapi baru muncul di ritel pada bulan November karena masalah produksi.

Simak Video "Apple Resmi Perkenalkan iPhone SE 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiWmh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vYnVzaW5lc3MvZC00OTk0MDU5L2FwcGxlLWRpa2FiYXJrYW4tdHVuZGEtcHJvZHVrc2ktbWFzc2FsLWlwaG9uZS0xMtIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Dikabarkan Tunda Produksi Massal iPhone 12 - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.