Search This Blog

Xiaomi Targetkan 3 Kali Lipat Toko di Eropa Hingga Akhir 2019 - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen smartphone asal Cina, Xiaomi, berencana melipatgandakan tokonya atau Mi Store di Eropa hingga akhir 2019. "Kami akan mendirikan tiga kali lipat toko di Eropa," ujar Vice President Xiaomi Wang Xiang, Selasa, 26 Februari 2019, seperti dilansir laman GSM Amarena.

Baca: Xiaomi Mi Mix 3 5G dengan Snapdragon 855 Hadir di MWC 2019

Saat ini, Mi Store di Eropa jumlahnya kurang dari 50 dan ingin lebih dari 150 pada akhir 2019. Hal tersebut merupakan respons Xiaomi yang telah melihat beberapa keuntungan signifikan selama dua tahun terakhir.

Tidak hanya di segmen kelas menengah dan kelas bawah, tapi juga di wilayah kelas atas. Dan orang Eropa, secara umum, memiliki daya beli yang besar. "Ini target besar bagi kami," kata Wang Xiang.

Menurut laman The Verge, hal tersebut merupakan bagian dari tren. Merek Cina selain Xiaomi, seperti Huawei, Oppo, Vivo, dan OnePlus semakin meraih pasar Eropa. 

Pada kuartal terakhir 2018, analis pasar Canalys melaporkan bahwa mereka menyumbang sepertiga (32 persen) dari semua pengiriman smartphone di Eropa, dengan Huawei mengambil mayoritas dari bagian itu (23 persen).

Dengan fokus di pasar Eropa, perusahaan-perusahaan Cina meningkatkan pangsa pasar secara global. Seperti dicatat CNBC, pengiriman Xiaomi dan Huawei di Eropa masing-masing meningkat 62 persen dan 52 persen pada kuartal terakhir, sementara pengiriman Apple dan Samsung jatuh pada periode yang sama.

Dalam beberapa tahun terakhir produsen asal Cina juga telah menunjukkan bahwa mereka dapat mengungguli perusahaan yang lebih mapan, mendapatkan fitur baru seperti layar tanpa bingkai dan kamera multi-lensa untuk dipasarkan lebih cepat dibandingkan pesaing.

Simak kabar terbaru tentang Xiaomi hanya di kanal Tekno Tempo.co

GSMARENA | THEVERGE

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://tekno.tempo.co/read/1180468/xiaomi-targetkan-3-kali-lipat-toko-di-eropa-hingga-akhir-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xiaomi Targetkan 3 Kali Lipat Toko di Eropa Hingga Akhir 2019 - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.