Search This Blog

Pilih yang Mana? Ini Perbandingan Samsung Galaxy S10e vs iPhone XR - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM - Model termurah dari hape flagship Samsung, yakni Samsung Galaxy S10e resmi hadir bersama dengan kedua "kakaknya".

Yang menarik dari Samsung S10e ini, memiliki harga yang sama seperti iPhone XR yang juga dikenal sebagai varian termurah dari keluarga iPhone X, di pasar Amerika keduanya dibanderol mulai dengan harga 749 USD (Rp. 10, 5 jt)

Secara langsung, kelahiran dari Samsung S10e ini akan menjegal atu berbenturan dengan iPhone XR di persaingan pasar smartphone.

Dari keduanya, lantas siapa yang memiliki kemampuan paling hebat?

Dari tampilan layar, Samsung Galaxy S10e ini memiliki desain memukau dengan layar Super AMOLED beresolusi Full HD+ sedangkan kompetitornya, iPhone XR hanya memiliki layar LCD dengan resolusi HD.

Memang, iPhone memiliki layar dan dimensi lebih besar, namun untuk resolusi dan keringanan berat hape, dirasa Samsung S10e lebih menang.

Dari segi fotografi, Samsung S10e memiliki kamera ganda di punggung layar dengan resolusi 12MP + 16MP, sedangkan iPhone XR hanya memiliki satu kamera belakang beresolusi 12MP.

Kamera depannya sendiri Samsung Galaxy 10e juga memukul mundur iPhone XR, dengan kamera depan 10MP sedangkan iPhone XR beresolusi 7MP.

Dengan membayar 749 USD, kita bisa mendapatkan Samsung S10e yang dipersenjatai chipset terbaru Snapdragon 855 dengan kapasitas RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Sedangkan dengan harga yang sama, kita hanya mendapatkan varian iPhone XR dengan chipset Apple A12 Bionic dengan kapasitas RAM 3GB dan penyimpanan internal 128GB.

Walau iPhone XR tidak memiliki pemindai sidik jari, namun fitur Face ID Unlock dikatakan lebih fleksibel dan cepat.

Pada kekuatan sektor kekuatan daya baterai, lagi-lagi Samsung S10e menang tipis dengan 3,100 mAh yang didukung fast charging, lalu iPhone XR memiliki daya baterai sebesar 2,945 mAh yang didukung Power Delivery 2.0.

Namun, dilansir dari Kimovil, iPhone XR harus sedikit berbangga karena memiliki skor Antutu Benchmark yang lebih besar dari pesaingnya tersebut

Skor Antutu Benchmark yang didapatkan iPhone XR sebesar 346.735, sedangkan pada Samsung S10e mendapat skor 326.186.

Dari segi sistem operasi, sukar rasanya kita melakukan perbedaan, karena balik lagi ke selera masing-masing dengan Android Pie atau IOS 12.

Kesimpulannya, hadirnya Samsung Galaxy S10e ini bisa dikatakan akan bisa menyalip eksistensi iPhone XR dalam persaingan pasar smartphone.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://bangka.tribunnews.com/2019/02/25/pilih-yang-mana-ini-perbandingan-samsung-galaxy-s10e-vs-iphone-xr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilih yang Mana? Ini Perbandingan Samsung Galaxy S10e vs iPhone XR - Bangka Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.