Search This Blog

Segera Perbarui WhatsApp iPhone Anda, Ini Alasannya - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Aplikasi pesan WhatsApp baru saja merilis perbaikan keamanan untuk pengguna iPhone. Laman express, 24 Februari 2019, menjelaskan bahwa, pembaruan tersebut penting, karena memperbaiki fitur Face ID dan Touch ID.

Baca juga: Waspada, Fitur Face ID dan Touch ID WhatsApp Bisa Dibobol

Pengguna perlu melakukan pembaruan tersebut dan memastikan menggunakan WhatsApp yang sudah diperbarui. Pembaruan itu telah dirilis di App Store, karena fitur Face ID dan Touch ID dapat dibobol tanpa melakukan verifikasi kedua fitur itu, tanpa izin pengguna.

Fitur tersebut diketahui dapat dibobol oleh American social news aggregation, Reddit, seperti dilaporkan laman 9to5mac, Kamis, 21 Februari 2019. "Anda dapat menggunakan iOS Share Sheet untuk membuka WhatsApp. Semua baik jika Anda mengaturnya untuk meminta login biometrik segera, tapi jika Anda memilih interval waktu lain, akses lembar share me-reset timer, dan seseorang kemudian dapat membuka WhatsApp tanpa verifikasi," ujar Reddit.

Setelah kesalahan itu diketahui secara umum, WhatsApp mengeluarkan pernyataan, "Kami menyadari masalah ini dan perbaikan akan segera tersedia. Kami menyarankan agar orang mengatur opsi kunci layar untuk segera," kata pihak WhatsApp.

Tim WhatsApp telah menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat, dengan mengeluarkan pembaruan WhatsApp versi 2.19.22. Bagi pengguna iPhone yang ingin memperbarui aplikasi, pengguna cukup dengan mengunjungi App Store dan memeriksa tab Updates.

Baca juga: Ini 15 Fitur Whatsapp, yang Sayang Jika Tak Anda Manfaatkan

Setelah versi baru diinstal, pengguna dapat mengatur WhatsApp agar hanya berfungsi setelah mengidentifikasi diri menggunakan biometrik iPhone. Gagasan di balik pembaruan adalah untuk menghentikan siapa pun yang dapat mengakses aplikasi, jika pengguna membiarkan ponselnya tidak terkunci dan tidak dijaga.

Versi terbaru WhatsApp menyatakan, "Anda dapat memerlukan Face ID atau Touch ID untuk membuka kunci WhatsApp. Ketuk Pengaturan, lalu Akun, kemudian Privasi dan aktifkan Kunci Layar" tertulis dalam keterangan aplikasi.

Meskipun fitur tersebut hanya untuk pengguna iOS, tapi dikabarkan akan segera tersedsia untuk versi Android. Hal itu ditegaskan oleh laman yang memberikan informasi seputar fitur baru WhatsApp, WABetaInfo.

EXPRESS | 9TO5MAC | REDDIT | WABETAINFO

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://tekno.tempo.co/read/1179564/segera-perbarui-whatsapp-iphone-anda-ini-alasannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Segera Perbarui WhatsApp iPhone Anda, Ini Alasannya - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.