Search This Blog

Menanti Realisasi Ponsel Layar Lipat Xiaomi - Detikcom

Jakarta - Samsung sudah merilis ponsel layar lipat Galaxy Fold, Huawei pun menyusul dengan Mate X. Giliran berikutnya siapa? Beberapa pihak memprediksi adalah Xiaomi.

Xiaomi belum lama ini memang telah menampilkan prototipe ponsel layar lipatnya. Sempat ada prediksi mereka bakal memamerkannya pada Mobile World Congress 2019 yang tengah berlangsung di Barcelona. Tapi Xiaomi menyatakan produk itu belum siap.

"Perangkat yang bisa dilipat dapat menawarkan layanan yang unik, tapi tidak seharusnya hanya bisa dilipat seperti itu. Kami masih mengerjakannya," sebut VP Senior Xiaomi, Wang Xhang yang dikutip detikINET dari Gizmodo.

"Layar fleksibel hanyalah salah satu teknologi dan kita harus mengintegrasikan dengan yang lain. Kami masih mempelajari apa yang seharusnya ditawarkan. Ada banyak diskusi internal. Semuanya mungkin," tambah dia.

Menanti Realisasi Ponsel Layar Lipat XiaomiLin Bin memakai prototipe ponsel layar lipat Xiaomi. Foto: YouTube

Ponsel layar lipat ala Xiaomi berbeda dengan Galaxy Fold maupun Mate X. Pasalnya ada dua bagian kiri dan kanan yang ditekuk, sehingga dijuluki sebagai layar lipat ganda.

Belum ada tanda-tanda jelas kapan ponsel layar lipat Xiaomi ini siap dirilis. Bisa tahun ini atau mungkin saja tahun depan.

Presiden Xiaomi, Lin Bin, sebelumnya menegaskan smartphone itu baru prototipe dan Xiaomi mungkin akan memproduksi massal jika mendapat penilaian positif dari fans. Ada dua sebutan untuknya, Mi Dual Flex dan Mi Mix Flex. Tapi Xiaomi juga meminta saran nama dari para penggemar.

"Ponsel layar lipat Xiaomi datang. Setelah memecahkan tantangan teknis, kami telah membuat ponsel layar lipat pertama yang juga ponsel perdana di dunia dengan layar lipat ganda. Perangkat ini secara sempurna memadukan pengalaman sebuah tablet dan sebuah ponsel," klaim Lin Bin saat memajangnya di media sosial.

(fyk/krs)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://inet.detik.com/consumer/d-4445091/menanti-realisasi-ponsel-layar-lipat-xiaomi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menanti Realisasi Ponsel Layar Lipat Xiaomi - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.