Search This Blog

Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Luna X Prime

TEMPO.CO, Jakarta - Smartphone Luna X Prime resmi dirilis di Indonesia, Rabu, 25 Juli 2018. Ponsel tersebut memiliki keunggulan premium dengan teknologi terbaru seperti chipset yang membuat perangkat memiliki performa terbaik.

Baca juga: Smartphone Bisa Bikin Anak Gagal Ujian? Intip Penelitiannya

"Saya senang hari ini akan menawarkan produk untuk melawan kompetitor dengan produk berkualitas yang ingin diberikan kepada masyarakat Indonesia," ujar General Manager Luna Indonesia Ardana Irwan dalam presentasinya di Ballroom Ayana Midplaza Hotel, Sudirman, Jakarta pada Rabu, 25 Juli 2018.

Layar ponsel berukuran 6,2 inci FHD in-cell dengan resolusi 1.080 x 2.246 piksel dan aspek rasio 19:9 yang dilengkapi lapisan Corning Gorilla Glass. Smartphone terssbut didesain dengan dimensi 115 x 75,5 x 7,85 milimeter dan layar berponi yang menjadi tren untuk layar smartphone saat ini.

Peluncuran Luna X Prime, smartphone dengan teknologi terbaru di Ballrom Ayana Midplaza Hotel, Sudirman, Jakarta, pada Rabu, 25 Juli 2018. Tempo/Khory

Baca juga: Smartphone Ini Bakal Tak Bisa Pakai WhatsApp, Smartphone Anda?

Luna X Prime dipersenjatai dengan chipset milik MediaTek, Helio P60. Dengan chipset tersebut ponsel pintar itu menjadi jawaban atas kebutuhan pasar Indonesia yang menginginkan perangkat premium dengan performa yang baik.

Menurut MarComm Manager Luna Smartphone Suryadi Willim, smartphone Luna X Prime dengan chipset Helio P60 menjadi ponsel segmen Rp 4 jutaan dengan fitur premium. "Ponsel Rp 4 juta, yang memiliki fitur AR Emoji, sedangkan merek berlogi buah dan dari yang dari Korea memiliki harga Rp 10 jutaan tapi Luna membawa pada ponsel seharga 4 juta," lanjut Suryadi.

Chipset juga dipasangkan dengan kapasitas RAM 4 gigabita (GB) dengan ruang penyimpanan 64 GB, serta bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB. Smartphone ini hadir dengan tiga varian warna, yakni Space Grey, Maple Gold dan Moonlight Silver.

Peluncuran Luna X Prime, smartphone dengan teknologi terbaru di Ballrom Ayana Midplaza Hotel, Sudirman, Jakarta, pada Rabu, 25 Juli 2018. Tempo/Khory

Baca juga: Smartphone Anda Raib? Coba Cari Pakai 3 Aplikasi Ini

Segi kamera, Luna X Prime memiliki dual kamera utama bersensor 16 plus 5 megapiksel dengan lampu flash. Sedang kamera depan memiliki sensor 16 megapiksel, kamera juga dilengkapi dengan teknologi AI.

"Face unlock dilengkapi dengan infrared, kalau face unlock yang dimiliki merek lain dalam keadaan gelap tidak terbuka kuncinya, tapi dengan Luna X Prime bisa mendeteksi wajah dalam kondisi gelap," kata dia. "Menariknya smartphone juga memiliki dual 4G on, masyarakat banyak yang menggunakan dua kartu yang keduanya mengaktifkan internet, dan Luna sudah bisa."

Dengan kapasitas baterai berdaya 3.000 mAh, ponsel pintar tersebut mendukung pengisian daya nirkabel yang belum digunakan oleh kompetitor. Daya baterainya membuat smartphone diklaim lebih tahan lama dan tahan panas karena didukung chipset Helio P60.

Dari segi keamanan, smartphone itu dilengkapi dengan fitur face unlock yang bisa membaca titik 3D wajah pengguna. Dengan itu, bisa membuka kunci ponsel dengan menutup mata dan tidak bisa dibuka dengan foto pengguna. Smartphone tersebut dibanderol seharga Rp 3,999 juta dan dijual secara eksklusif di toko daring Shopee pada 1-14 Agustus 2018, dengan promo khusus gratis Wireless Charger seharga Rp 300 ribu.

Fitur AR Emoji dari Luna X Prime yang dijajal awak media di Ballroom, Ayana Midplaza Hotel, Sudirman, Jakarta, pada Rabu, 25 Juli 2018. Tempo/Khory

Baca juga: 3 Game Smartphone Ini Kerap Digunakan Teroris untuk Berkomunikasi

Simak artikel menarik lainnya tentang Luna X Prime hanya di kanal Tekno Tempo.co.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://tekno.tempo.co/read/1110400/rilis-di-indonesia-ini-spesifikasi-dan-harga-luna-x-prime

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Luna X Prime"

Post a Comment

Powered by Blogger.