Search This Blog

Viral iPhone 'Freeze' Setelah Instal iOS 16.3, Kok Bisa? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple akhirnya merilis pembaruan sistem operasi iOS 16.3 untuk pengguna iPhone. Sistem operasi ini membawa peningkatan minor dan beberapa perbaikan bug.

Salah satunya adalah perbaikan layar iPhone 14 yang muncul garis hijau-kuning setelah di-reboot. Selain itu, ada juga dukungan untuk HomePod 2.

Namun, seorang netizen melaporkan keresahannya pasca menginstal iOS 16.3 di iPhone XS Max. Ia mengunggah video iPhone-nya freeze setelah software diperbarui. Bahkan, pengguna itu tak bisa restart paksa perangkatnya.

"iOS 16.3 benar-benar omong kosong. Lihat video di bawah ini dan kalian akan tahu apa yang saya rasakan. Saya bahkan tak bisa force reset. Tolong saya," kata akun @maiio_o di Twitter, dikutip CNBC Indonesia, Selasa (24/1/2023).


Dari rentetan tweet-nya, diketahui bahwa akun @maiio_o awalnya hanya mengganti wallpaper iPhone XS Max pasca diperbarui ke iOS 16.3. Setelah itu, keanehan terjadi pada HP-nya.

"Semuanya berawal hanya karena saya ganti wallpaper. Sekarang iPhone saya terkunci selama semenit," ia menjelaskan.

Terakhir, iPhone XS Max milik @maiio_o juga tak bisa menerima daya dari charger. Namun, indikator Face ID menyala ketika kabel charger dicolok.

Belum jelas apakah keluhan dari pengguna ini benar-benar murni karena iOS 16.3 atau ada isu lain dari sisi hardware.

Fitur Baru iOS 16.3

Sistem operasi teranyar dari Apple ini memiliki ukuran 761.8MB. Menurut catatan resminya, berikut beberapa peningkatan yang dibawa adalah sebagai berikut.

  • Wallpaper baru untuk menghormati sejarah dan budaya "Black History Month"
  • Fitur keamanan Security Keys untuk Apple ID yang berlaku sebagai two-factor-authentication ketika sign in ke perangkat baru
  • Dukungan HomePod 2
  • Panggilan SOS diubah dengan menekan tombol volume di sisi samping
  • Perbaikan untuk isu Freeform
  • Perbaikan isu wallpaper tiba-tiba hitam pada Lock Screen
  • Perbaikan isu layar muncul garis horizontal hijau-kuning pada iPhone 14 Pro Max
  • Perbaikan isu di mana widget pada aplikasi Home tidak akurat
  • Perbaikan isu di mana Siri tidak merespons ketika pengguna meminta memutar musik
  • Perbaikan isu ketika perintah ke Siri untuk CarPlay tidak dimengerti secara benar

[Gambas:Video CNBC]

(tib)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMib2h0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzAxMjQxNTI4NDYtMzctNDA3ODU3L3ZpcmFsLWlwaG9uZS1mcmVlemUtc2V0ZWxhaC1pbnN0YWwtaW9zLTE2My1rb2stYmlzYdIBc2h0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzAxMjQxNTI4NDYtMzctNDA3ODU3L3ZpcmFsLWlwaG9uZS1mcmVlemUtc2V0ZWxhaC1pbnN0YWwtaW9zLTE2My1rb2stYmlzYS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral iPhone 'Freeze' Setelah Instal iOS 16.3, Kok Bisa? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.