Search This Blog

Tab Penyamaran Chrome di Android Kini Dibekali Autentikasi Biometrik - JawaPos

JawaPos.com – Google baru saja meluncurkan fitur ke Android yang akan menambahkan lapisan privasi ekstra saat Anda menjelajahi situs web dalam mode Penyamaran atau Incognito Mode. Fitur baru ini diklaim lebih aman karena menggunakan autentikasi biometrik.

Raksasa teknologi itu telah mengungkapkan dalam sebuah posting blog bahwa kemampuan untuk mengunci sesi Chrome Incognito di belakang otentikasi biometrik di ponsel saat ini sedang menuju ke pengguna Android setelah memulai debutnya di iOS.

Saat fitur ini diaktifkan, Anda harus memverifikasi identitas Anda melalui autentikasi wajah atau sidik jari setiap kali Anda kembali ke tab Penyamaran setelah keluar dari Chrome atau keluar dari aplikasi lain.

Sesi Penyamaran Terkunci pertama kali tersedia di Android pada tahun 2022, lebih dari setahun setelah Google mulai mengujinya untuk iPhone dan iPad tetapi sebagai fitur eksperimental, Anda harus mengaktifkannya melalui bendera.

Berdasarkan pengalaman 9to5Google menggunakannya di Android tahun lalu, fitur ini akan menampilkan layar abu-abu dengan logo Penyamaran di tengah saat Anda kembali ke tab yang dilindungi oleh fitur privasi. Anda kemudian harus mengetuk “Buka Kunci Penyamaran” untuk membuka autentikasi biometrik atau memilih untuk memverifikasi identitas Anda dengan kode PIN.

Pengguna sudah dapat memeriksa apakah sudah memiliki akses ke fitur tersebut dengan mengetuk menu tiga titik di pojok kanan atas Chrome. Buka Pengaturan lalu buka Privasi dan Keamanan untuk mengaktifkan “Kunci tab Penyamaran saat Anda meninggalkan Chrome” jika Anda sudah melihatnya sebagai opsi.

Tab Kunci Penyamaran saat Anda menutup fitur Chrome seperti nanya, Anda dapat membuka tab Penyamaran secara normal, tetapi jika Anda beralih ke aplikasi lain, Anda harus membuka kunci Chrome saat kembali untuk membuka tab tersembunyi.

Anda dapat melakukannya melalui pin buka kunci ponsel Anda atau melalui biometrik seperti sidik jari atau wajah Anda. Namun, seseorang masih dapat melihat tab reguler Anda tanpa membuka kunci.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMif2h0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL290by1kYW4tdGVrbm8vYXBsaWthc2kvMjgvMDEvMjAyMy90YWItcGVueWFtYXJhbi1jaHJvbWUtZGktYW5kcm9pZC1raW5pLWRpYmVrYWxpLWF1dGVudGlrYXNpLWJpb21ldHJpay_SAYMBaHR0cHM6Ly93d3cuamF3YXBvcy5jb20vb3RvLWRhbi10ZWtuby9hcGxpa2FzaS8yOC8wMS8yMDIzL3RhYi1wZW55YW1hcmFuLWNocm9tZS1kaS1hbmRyb2lkLWtpbmktZGliZWthbGktYXV0ZW50aWthc2ktYmlvbWV0cmlrLz9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tab Penyamaran Chrome di Android Kini Dibekali Autentikasi Biometrik - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.