Search This Blog

Pengguna Smartphone Demam TikTok, YouTube dan Facebook Garap Fitur Video Pendek yang Serupa - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT – Tidak dapat dimungkiri keberadaan media sosial TikTok telah menggeser kebiasaan dan kegemaran pengguna smartphone, ke video berdurasi pendek.

Tidak cuma nyanyi lipsync, parodi, dan tarian-tarian yang viral, melainkan juga postingan resep-resep sederhana dengan bahan rumahan, sampai ekspresi berbagai opini.

Seolah tidak mau kehilangan momentum ini, platform penyedia tayangan video panjang YouTube pun sedang menggarap fitur baru serupa.

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Laba-laba Seperti 'Joker' dan Memberinya Nama Mirip Joaquin Phoenix

Facebook, lebih dulu membuat fitur serupa bulan lalu.

Gadgets 360 melaporkan, YouTube sedang menguji fitur baru pada aplikasi selulernya yang memungkinkan pengguna membuat dan mengunggah video pendek berdurasi 15 detik.

Output-nya bukan hanya story seperti yang sudah ada sejak 2017, Youtube Reels.

Baca Juga: Tepis Isu Beredar, PKS Resmi Deklarasikan Pasangan Haji Mo-Novi untuk Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020

Video pendek yang dinamai YouTube Shorts ini, dapat diunggah langsung dari smartphone, meskipun belum diketahui apa ada efek dan kemampuan menambahkan lagu.

Fitur tersebut saat ini tersedia untuk sejumlah pengguna, dan peluncuran massal diharapkan setelah fase pengujian selesai, sebagaimana Pikiran-rakyat.com (PR) kutip dari Antara, Minggu, 28 Juni 2020.

Youtube menjelaskan bahwa fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk merekam beberapa video langsung dalam aplikasi seluler Youtube dan mengunggah dalam satu video.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMijwFodHRwczovL3d3dy5waWtpcmFuLXJha3lhdC5jb20vdGVrbm9sb2dpL3ByLTAxNTc5MzE4L3BlbmdndW5hLXNtYXJ0cGhvbmUtZGVtYW0tdGlrdG9rLXlvdXR1YmUtZGFuLWZhY2Vib29rLWdhcmFwLWZpdHVyLXZpZGVvLXBlbmRlay15YW5nLXNlcnVwYdIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengguna Smartphone Demam TikTok, YouTube dan Facebook Garap Fitur Video Pendek yang Serupa - Pikiran Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.