Search This Blog

3 Cara Gamer Bisa Dapat Cuan Lewat Facebook Gaming - detikInet

Jakarta -

Menjadi kreator konten, apalagi konten gaming, biasanya menjadi impian banyak anak muda. Bagaimana tidak, dengan memainkan game favorit sehari-hari bisa ditonton banyak orang dan menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit.

Saat ini sudah banyak platform streaming game yang bisa dipilih oleh gamer dan kreator untuk membagikan kontennya, termasuk Facebook Gaming. Untuk mendapatkan cuan di Facebook Gaming, kreator bisa menggunakan tiga metode yaitu iklan, Stars dan Fan Support.

Head of Southeast Asia, APAC Games Partnership Facebook Michael Rose mengatakan iklan yang ditampilkan di Facebook Gaming berupa gambar dan video yang tidak akan mengganggu jalannya stream. Sedangkan Stars merupakan cara penggemar untuk memberikan tip kepada kreator favoritnya.

"Penggemar bisa membeli Stars dan mengirimkannya kepada kreator untuk menunjukkan dukungan mereka, seperti misalnya setelah kreator memenangkan pertandingan atau sekedar apresiasi hiburan menarik yang baru saja ditonton," kata Rose dalam konferensi pers virtual, Jumat (8/5/2020).

Kedua, penggemar juga bisa mengirimkan pesan bersama dengan Stars yang mereka kirimkan. Nantinya kreator bisa membaca pesan ini dan memberikan shoutout untuk penggemar yang telah memberikan tip.

Terakhir yang ketiga, ada Fan Support yang memungkinkan penggemar untuk memberi dukungan kepada kreator setiap bulannya. Konsepnya mirip dengan berlangganan streaming musik dan video, jadi kreator akan mendapatkan uang dari penggemar secara rutin setiap bulannya.

"Penggemar bisa melakukan ini dan mendapat hadiah khusus seperti konten eksklusif khusus untuk pendukung, stiker khusus untuk pendukung atau bergabung di grup penggemar khusus," jelas Rose.

Selain itu, kreator juga bisa bergabung menjadi kreator resmi di Facebook Gaming. Untuk menjadi kreator resmi di Facebook Gaming, ada dua program yang harus diikuti yaitu Level Up dan Partner.

Program Level up biasanya diikuti oleh mereka yang baru memulai dan ingin membangun komunitasnya. Sedangkan Partner diperuntukkan kepada kreator yang namanya mulai dikenal luas.

"Jadi mereka mendaftar program Level Up untuk berkembang dan mengakses fitur yang ada. Akhirnya mereka bisa masuk ke program Partner untuk menjadi partner resmi kami," pungkas Rose.

Simak Video "Pandemi Corona, Facebook Gaming Dirilis Lebih Cepat"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiXmh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vZ2FtZXMtbmV3cy9kLTUwMDcwODEvMy1jYXJhLWdhbWVyLWJpc2EtZGFwYXQtY3Vhbi1sZXdhdC1mYWNlYm9vay1nYW1pbmfSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Cara Gamer Bisa Dapat Cuan Lewat Facebook Gaming - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.