Search This Blog

Purwarupa Pesawat Antarplanet SpaceX Meledak Saat Uji Coba - Okezone Celebrity

SAN ANTONIO - Purwarupa pesawat penerbangan antarplanet Starship SN4, yang dibuat perusahaan SpaceX milik miliarder Elon Musk meledak setelah menjalani uji coba mesin di Texas, Amerika Serikat (AS). Ini adalah purwarupa ketiga dari pesawat itu yang meledak tahun ini.

Sebuah siaran langsung di situs web NASA menunjukkan asap putih keluar dari pesawat ruang angkasa sebelum hancur dalam ledakan besar.

Diwartakan RT, SpaceX sedang melakukan tes pembakaran mesin metana Raptor sebagai bagian dari uji coba peluncuran Starship SN4 di wilayah di Boca Chica pada Jumat (29/5/2020).

Menurut siaran NASA, ledakan itu terjadi setelah tes selesai dan disebabkan oleh kebocoran bahan bakar.

Dua purwarupa Starship SN4 lainnya meledak selama pengujian pada Februari dan April ketika nitrogen cair dipompa ke dalamnya.

Musk berharap ‘sistem Starship’ yang terdiri dari pesawat ruang angkasa Starship dan booster Super Heavy suatu hari nanti akan dapat mengantarkan manusia dan kargo ke orbit Bumi serta ke Bulan.

(dka)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMibmh0dHBzOi8vbmV3cy5va2V6b25lLmNvbS9yZWFkLzIwMjAvMDUvMzAvMTgvMjIyMTkzNC9wdXJ3YXJ1cGEtcGVzYXdhdC1hbnRhcnBsYW5ldC1zcGFjZXgtbWVsZWRhay1zYWF0LXVqaS1jb2Jh0gFtaHR0cHM6Ly9uZXdzLm9rZXpvbmUuY29tL2FtcC8yMDIwLzA1LzMwLzE4LzIyMjE5MzQvcHVyd2FydXBhLXBlc2F3YXQtYW50YXJwbGFuZXQtc3BhY2V4LW1lbGVkYWstc2FhdC11amktY29iYQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Purwarupa Pesawat Antarplanet SpaceX Meledak Saat Uji Coba - Okezone Celebrity"

Post a Comment

Powered by Blogger.