Search This Blog

Mulai Hari Ini, Windows Phone Tak Bisa Lagi Pakai Whatsapp - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna ponsel Windows Phone tak akan lagi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp terhitung mulai hari ini, Selasa, 31 Desember 2019. WhatsApp tidak akan lagi bisa digunakan bagi ponsel yang berjalan di sistem operasi Windows Phone.

Dilansir dari Slash Gear, toko digital milik Microsoft untuk Windows Phone juga tidak akan lagi menampilkan aplikasi WhatsApp. Pengumuman ini sesungguhnya telah disampaikan WhatsApp pada pertengahan 2019.

Pengguna Windows Phone juga tetap harus memperhatikan versi Android dan iOS, apabila pengguna beralih ke sistem operasi Android. Pasalnya WhatsApp juga akan menghentikan dukungan ke perangkat Android dan iOS lawas mulai 1 Februari 2020.

WhatsApp akan menghentikan layanan pada Android 2.3.7 Gingerbread dan iOS 8. WhatsApp tidak akan lagi bisa dijalankan di sistem operasi tersebut mulai 1 Februari 2020.


Oleh karena itu, sebaiknya pengguna memindahkan akun WhatsApp ke ponsel dengan versi 4.03 ke atas atau perangkat iOS 9 ke atas.

Perusahaan yang berkantor pusat di Menlo Park, California, AS ini menyarankan kepada pengguna untuk memperbarui sistem operasi perangkat ponsel mereka.

WhatsApp menyebut keputusan untuk tidak mendukung layanan mereka di sejumlah perangkat ponsel lawas, sebetulnya merupakan keputusan sulit bagi perusahaan.

[Gambas:Video CNN]

"Ini adalah keputusan yang sulit dibuat bagi kami, tetapi tepat untuk memberikan orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp," demikian keterangan Juru Bicara WhatsApp.

Sebelumnya, aplikasi telah menghentikan dukungannya untuk Android generasi tua seperti Android versi 2.3.3, Windows Phone 8.0 dan yang lebih lawas, iPhone 3GS atau versi iOS 6, Nokia Symbian S60, Blacberry OS dan Blackberry 10. (jnp/lav)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiemh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vdGVrbm9sb2dpLzIwMTkxMjMxMTE0MjAxLTE4NS00NjEyNjcvbXVsYWktaGFyaS1pbmktd2luZG93cy1waG9uZS10YWstYmlzYS1sYWdpLXBha2FpLXdoYXRzYXBw0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mulai Hari Ini, Windows Phone Tak Bisa Lagi Pakai Whatsapp - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.