Search This Blog

HP Asus ROG Phone 2 Diboyong ke Indonesia, Ini Detail Speknya - Harapan Rakyat

HP Asus ROG Phone 2 Diboyong ke Indonesia
HP Asus ROG Phone 2. Foto : Asus

HP Asus ROG Phone 2 dikabarkan akan hadir di pasar smartphone Indonesia, pada Kamis (5/12/2019). Kehadiran Asus ROG Phone 2 tentu ditunggu-tunggu. Pasalnya, ponsel ini masuk dalam smartphone gaming terbaik versi GSMArena tahun 2019.

Smartphone yang dirilis bulan September 2019 ini bisa memuaskan kebutuhan para pecinta game online, seperti Call of Duty Mobile, Free Fire, PUBG, Fornite serta game berat lainnya.

HP Asus ROG Phone 2 merupakan penerus dari seri pertama, yang terlebih dulu hadir di tanah Air pada Oktober 2018 lalu. ASUS ROG Phone seri pertama menawarkan spek yang mumpuni untuk bermain game, tanpa adanya kendala atau hambatan.

Sehingga, ROG Phone 2 yang ada peningkatan dari seri pertamanya ini, bisa dikatakan lebih bagus dan handal memainkan game kelas berat, yang tentunya membutuhkan spek ciamis.

Galip Fu, APAC Territory Marketing Manager Asus mengatakan, bahwa pihaknya sangat optimis HP Asus ROG Phone 2 ini bisa menarik perhatian masyarakat Indonesia.  

“Belum lagi, lini smartphone game besutan Asus yaitu sudah menguasai pangsa pasar game di Tanah Air sebanyak 60%,” katanya seperti dilansir dari Liputan6.

Sementara itu, Willy Chen, Country Product Manager Smartphone Asus Indonesia mengungkapkan, ada bonus yang diberikan oleh Asus bagi 300 pembeli pertama HP Asus ROG Phone 2, dengan nilai hingga 4 juta rupiah.

Asus juga memberikan kesempatan kepada pembeli dari antrian pertama sampai 100 untuk mendapatkan beberapa bonus lainnya, yakni jam tangan ROG X G-Shock Watch.

“Ada tambahan lainnya berupa We Own The Game Limited Edition, ROG Jacket dan ROG Cap dengan harga 4 juta rupiah,” katanya dilansir dari Tempo.

Sedangkan bagi yang akan mengantri untuk membeli Asus ROG Phone 2, bisa datang lansung ke di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Selatan.

Antrian mulai tersedian mulai pukul 00.00 WIB pad tanggal 5 Desember 2019. Sedangkan untuk penjualan perdana HP gaming besutan Asus ini mulai pukul 16.30 WIB.

Spek HP Asus ROG Phone 2

Ponsel gaming terbaru dari Asus ini ada beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya. Peningkatan tersebut ada pada ukuran layar, performa atau dapur pacu, RAM serta penyimpanan internal, kapasitas baterai, kamera, dan sistem operasi.

Untuk bagian layarnya memiliki bentang dengan ukuran 6.59 inci, beresolusi 1080 x 2340 piksel Full HD+ dan rasio aspek 19,5:9. Layar HP Asus ROG Phone 2 ini berpanel AMOLED dan dilindungi Corning Gorilla Glass 6.

Sedangkan pada ROG Phone pertama ukuran layarnya lebih kecil, yakni berdiagonal 6 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel.

Smartphone ini bisa memanjakan mata yang gila akan game, karena pada layarnya sudah memiliki refresh rate 120 Hz. Jadi game kelas berat mulai seperti Rockman x Dive, Mortal Kombat serta Vainglory bisa dimainkan tanpa ada masalah.

Sementara untuk dapur pacunya dipersenjatai dengan chip Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ (7 nm), dengan CPU octa-core dan GPU atau grafis Adreno 640 (700 MHz).

Untuk besaran RAM Asus ROG Phone 2 ada dua opsi, antara lain 8 GB dan 12 GB. RAM tersebut disandingkan dengan penyimpanan internal dari 128 GB sampai 1 TB.

Sebagai smartphone khusus game tentu banyak menyedot daya ketika dipakai. Terlebih game tersebut bukan offline melainkan online.

Untuk itu, Asus ini dibekali dengan baterai yang besar yaitu 6000 mAh. Plus didukung fast charging 30W (Quick Charge 4.0), serta fitur Power bank/Reverse charging 10W.

Sedangkan di bagian kamera, untuk di belakang dipasang dua lensa yang masing-masing resolusinya 48 MP serta 13 MP. Sementara bagian depannya ditanam kamera dengan resolusi 24 MP.

Fitur Pendukung HP Asus ROG Phone 2

Adapun fitur pendukung dari HP Asus ROG Phone 2 antara lain, speaker yang dipasang di depan, USB Type-C, jack audio 3.5mm dengan DTS Headphone X.

Selain itu terdapat pula fitur untuk kenyamanan saat bermain game, yakni sistem pendingin sebagai 4 lapisan, antara lain active cooling (kipas), heat transfer vent, heat dissipation, dan thermal design.

Sementara pada bagian speaker dipasang DTS:X stereo speakers (2 amplifier). Untuk sensor keamanan menggunakan sistem Fingerprint atau pemindai sidik jari yang ditanam di dalam layar, serta sistem optical dengan menggunakan kamera depan.

Namun, pihak Asus Indonesia masih merahasiakan harga dari HP Asus ROG Phone 2. Akan tetapi, bagi Anda yang hobi main game mobile, tentu kehadiran smartphone ini layak ditunggu. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiUGh0dHBzOi8vd3d3LmhhcmFwYW5yYWt5YXQuY29tLzIwMTkvMTEvaHAtYXN1cy1yb2ctcGhvbmUtMi1kaWJveW9uZy1rZS1pbmRvbmVzaWEv0gFUaHR0cHM6Ly93d3cuaGFyYXBhbnJha3lhdC5jb20vMjAxOS8xMS9ocC1hc3VzLXJvZy1waG9uZS0yLWRpYm95b25nLWtlLWluZG9uZXNpYS9hbXAv?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HP Asus ROG Phone 2 Diboyong ke Indonesia, Ini Detail Speknya - Harapan Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.